Mappilu PWI Jawa Timur

139 dibaca

Oleh: Mahmud Suhermono
(JTV/PWI JATIM)

Bismillah.. mendapat amanah baru sebagai Ketua Mappilu PWI Jawa Timur periode 2020-2025.

Apa itu Mappilu PWI?.

Mappilu (Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu) PWI adalah lembaga yang dibentuk PWI Pusat guna mengimplementasikan peran tugas PWI dalam tanggung jawab kebangsaan. Lembaga ini sudah berdiri sejak tahun 2000.

Ketua Mappilu PWI Pusat Suprapto Sastro Atmojo mengatakan, sudah saatnya PWI berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Kini Mappilu PWI sudah bisa melakukan tugas pemantauan di daerah yang akan melakukan pemilihan. Diharapkan agar PWI di daerah berperan aktif untuk memberikan kontrol dalam pelaksanaan pemilu, sehingga pemilu benar-benar jurdil dan berkualitas.

Kekuatan Mappilu PWI, karena man power atau yang bertugas memantau juga berprofesi wartawan, dengan demikian menjadi inheren yang juga melaksanakan tugas jurnalistik.

Mappilu PWI menjadi kekuatan yang dapat memberikan kontribusi, bagi pencapaian pemilu berkualitas dan tentu bermartabat.

Usai turunnya SK ini, kami akan audiensi ke Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam dan Ketua Bawaslu Jawa Timur Amin Muhammad. Mudah-mudahan diterima dengan baik.(**)