Memilukan, Calon Pengantin Wanita Meninggal Saat Dirias

215 dibaca

Sungguh memilukan, gadis cantik calon pengantin perempuan di Pemalang, Jawa Tengah meninggal dunia satu jam sebelum melangsungkan ijab kabul. Kisah pilu itu terjadi di Jalan KH Samanhudi No. 49 RT. 04 RW. 03 Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang.

Pasangan pengantin bernama Ansori (28) dan Siti Finda Yuni Atiqoh (21). Penghulu KUA Kecamatan Pemalang, Fatchuroji Alhad membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, pasangan itu hendak melangsungkan ijab kabul pada Selasa (29/9/20) pukul 08.00. Namun, sekitar pukul 07.00, mempelai wanita meninggal dunia.

“Di rumahnya sudah ramai, tamu undangan, pihak KUA juga sudah datang karena rencana ijab kabul jam 08.00, tetapi saat sedang dirias pengantin wanita pingsan dan sempat dibawa ke rumah sakit namun meninggal dunia,” katanya.

Menurut Fatchuroji, dirinya selama delapan tahun menjadi penghulu, baru kali ini dia mengalami kejadian semacam itu.

Dirinya pun merasa kaget. Terlebih saat pasangan itu mendaftarkan diri ke KUA, mereka tampak bahagia dan baik-baik saja, bahkan sempat mengikuti bimbingan pranikah.

Ketua RT setempat, Suherman menceritakan, calon pengantin wanita meninggal saat sedang dirias. Sementara menurut pihak keluarga, sebelumnya almarhumah dalam kondisi sehat-sehat saja, tidak ada keluhan apapun. “Malam harinya almarhumah itu masih menyiapkan semuanya untuk pernikahannya itu,” pungkasnya.
(jpnn/sul/ima)