Mahfud MD Jenguk Syekh Ali Jaber

166 dibaca

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md menjenguk pendakwah Syekh Ali Jaber yang menjadi korban penusukan seorang pria berinsial AA di Lampung. Mahfud Md mengatakan kondisi Syekh Ali Jaber sudah cukup pulih.

“Alhamdulillah, selepas maghrib tadi saya mengunjungi Syech Ali Jaber yg baru ditusuk orang saat berdakwah di Lampung. Beliau sdh cukup sehat. Beliau sangat tawadhu, khas ulama’,” cuit Mahfud Md di akun Twitter-nya, Senin (14/9/20).

Mahfud Md juga menegaskan kasus penusukan Syekh Ali Jaber harus diusut tuntas. Dia kemudian menyebut perkembangan terkini kasus penusukan tersebut, di mana pelaku sudah ditahan dan berstatus tersangka.

“Kasus penusukan thd Syech akan diusut tuntas. Pelakunya sdh ditahan dan ditetapkan sbg TSK,” tegas Mahfud Md.

Mahfud Md membagikan beberapa potret dirinya bersama Syekh Ali Jaber. Momen dirinya menjenguk Syekh Ali Jaber juga dibagikan Mahfud Md di akun Instagramnya.

“Alhamdulillah, bisa menemui Syekh Ali Jaber malam ini di kediaman beliau. Senang karena beliau ternyata sehat walafiat, kuat fisiknya, dan tetap semangat bercerita tentang kegiatan dakwahnya selama ini,” tulis Mahfud.

“Selain menyampaikan simpati atas nama pemerintah, saya sampaikan pula bahwa pemerintah akan mengusut terus kasus di Lampung kemarin secara transparan,” sambung Mahfud.

Di akhir postingan-nya, Mahfud Md mengatakan Syekh Ali Jaber menitipkan salam untuk Presiden Joko Widodo. “Beliau sempat menitipkan salam sungkem untuk disampaikan kepada Presiden bahwa Syekh Ali Jaber baik-baik saja. Alhamdulillah,” tutup Mahfud Md. (setneg/alam)