Warga Lamongan Menanti Cabup Fenomenal

588 dibaca

• Dari Deklarasi dan Pendaftaran Paslon YES BRO di KPU

Dari Pondok Pesantren Darul Mustaghitsin, Jalan Veteran, yang diampu oleh KH Mas’ud Mujnar (Gus Ud) , dan dengan didahului Deklarasi Koalisi 7 partai pengusung, pasangan YES BRO berangkat mendaftar ke KPUD. Dengan demikian Pilkada Lamongan akan diikuti 3 paslon, karena sebelumnya pasangan Suhandoyo-Suuddin (Kompak), dan Kartika-Saim (Karsa) telah mendaftar, Jumat (4/8) lalu.

Sebelum berangkat ke KPUD digelar Deklarasi Bersama 7 Partai pengusung, plus Partai Gelora dan Berkarya. Debby Kurniawan yang didhapuk Ketua Tim Pemenangan mengharap koalisinya tetap solid sehingga apa yang kini telah nampak, kans besar kemenangan YES BRO harus terbukti.

” Jika di atas kertas YES BRO di atas angin, maka kita buktikan kemenangan itu nanti di tanggal 9 Desember 2020,” kata Debby dengan penuh semangat.

Masih menurut putra Bupati Lamongan H. Fadeli ini, bahwa perjalanan sampai Desember semua elemen YES BRO harus tetap solid, dan bisa memotivasi, memberi semangat, satu sama lain.

” YES BRO adalah calon pemimpin kita. Itu hakikatnya memang milik kita bersama. Milik semua warga Lamongan. Jadi meskipun mereka yang tidak berada di sini, dan bersama kita sekarang, mereka juga saudara kita yang berhak memiliki YES BRO saat menjadi Bupati dan Wakil Bupati nanti, ” tegas Mas Iwan, panggilan familier Debby Kurniawan.

Tepat waktu yang diagendakan, usai Deklarasi pasangan YES BRO pun berangkat menuju KPUD. Ribuan pendukung dari berbagai kalangan dan komunitas, mengiring perjalanan paslon cabup-cawabup Yuhrohnur Efendi- Kiai Abdul Rouf (YES BRO) mendaftar ke KPU Kabupaten Lamongan, Minggu (6/8) siang ini.

Data posmonews. com di lapangan, disamping ketua partai pengusung dan perwakilan anggota, setiap kecamatan diwakili 100 orang relawan dan simpatisan, serta komunitas seperti sepeda onthel (pegowes) dari segala jenis sepeda. Tidak ketinggalan komunitas motor, seperti trail, ninja, vespa. Pengemudi becak motor, Bella juga turut ambil bagian di barisan pengiring itu.

Bak karnaval, di sepanjang jalan Veteran tumpah ruah masa, menyemut, pendukung YES BRO turun ke jalan. Fenomena yang sungguh luar biasa, antusias masyarakat yang rela menunggu diterik matahari demi ingin melihat pemimpinnya berangkat menuju medan perjuangan.
Fenomena apa ini? Isyaroh apa? Masa dari semua lapisan, usia tua, dewasa hingga kaum millenial dengan sukarela, tanpa paksaan turun ke jalan. Apakah ini sebuah jawaban atas pernyataan Prof. Dr. KH Asep Syaifudin Chalim
yang was-was sehingga harus bicara tentang kedholiman?

Pengiring YES BRO terus bergerak, melalui rute di mana adanya kantor partai koalisi. Dari jalan Veteran, ke Sumargo, Suwoko, Wahidin Sudiro Husodo, Lamongrejo, Basuki Rahmad hingga finish di kantor KPUD.

Usai menyerahkan berkas, sebagai persyaratan mendaftar Pilkada, YES BRO pun menemui pendukungnya yang menunggu di GOR Lamongan. Di tempat ini, YES BRO nelakukan pidato politiknya. Bahwa kini ia dan Kiai Rouf telah berada dalam proses dan tahapan di Pilkada. Karena itu ia tidak menyia-nyiakan dukungan partai dan masyarakat Lamongan yang memberinya amanah.

Yuhrohnur memapar makna jargonnya Menjaga Kesinambungan, Menuju Kejayaan. Sebagai sikap seorang pemimpin, birokrat dan negarawan harus tetap menghormati dan respek pada pemimpin pendahulunya.

“Apa yang sudah dicapai, sebagai prestasi Lamongan di era pemimpin terdahulu, harus dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan. Sedangkan kejayaan itu bermakna tercapainya kesuksesan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Lamongan lahir dan batin. Itulah yang YES BRO perjuangkan, ” tegas Yuhrohnur.

Di akhir orasinya, Yuhrohnur sangat berterima kasih pada para pendukungnya, hal yang ditunjukkan dengan antusias mereka hadir di tempat ini. Pak YES menyebut itu sebagai energi positif, spirit, penyemangat untuk mencapai tujuan.

Dalam bahasa religi, paslon ini telah sungguh-sungguh berikhtiyar, juga dengan iringan doa para kiai sepuh, dan kiai khos, tokoh masyarakat, serta jutaan pendukungnya maka dengan asa besar, takdir terbaik itu akan diperolehnya dari Sang Khaliq. Kalimat yang sama sebenarnya, pada isi doa yang dibacakan sang cawabup, Kiai Abdul Rouf, laksana tirta kamandanu yang memberi kesejukan hati pendukungnya.
DANAR SP/ ARIFIN KATIQ