Rekom PDIP untuk Kartika – Saim, Pilbup Lamongan Diikuti 3 Paslon

398 dibaca

Lewat perjuangan yang cukup alot akhirnya DPP PDI Perjuangan resmi mengumumkan rekom untuk kader partainya, Saim, S. Pd yang juga ketua DPC PDIP Lamongan.

Saim, SPd dijagokan sebagai Wakil Bupati Lamongan yang mendampingi Hj. Kartika Hidayati, M. M, M. HP yang diusung menjadi Cabup Lamongan. Koalisi 2 partai ini yang akan menjadi lawan pasangan Yes Bro dan Independen.

Kepastian rekom ini bersamaan dengan diumumkannya 75 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng itu di Pilkada Serentak 2020 nanti. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin rapat partai dalam rangka pengumuman yang digelar secara virtual, Selasa (11/8) bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto

Nama-nama calon kepala daerah dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani, yang hadir secara virtual bersama Megawati dari kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Nama yang dibacakan Puan termasuk pasangan Bobby Nasution – Aulia Rahman yang akan maju di Pilwalkot Medan.

Selamat bergabung ke PDI Perjuangan, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya. semoga berkah,” kata Puan saat membacakan nama Bobby. Selain itu, PDIP juga mengusung Atep sebagai calon wakil wali kota Bandung dan penyanyi Sri Barat atau yang dikenal Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis. Berikut daftar nama lengkap pasangan calon yang diumumkan pada gelombang III ini.

Untuk Jawa Timur sendiri telah turun, 5 rekom yakni untuk Tuban: Setiajit, SH, MM – Dr. RM. Armaya Mangkunegara, S.H. Gresik: H. Fandi Achmad Yani, S.E – DRA. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. Banyuwangi: Ipuk Fiestiandani, S.Pd. – H. Sugirah, S.Pd., M.Si. Ponorogo: H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. – Lisdyarita, S.H. dan Lamongan, Hj. Kartika Hidayati M. M, M. HP – Saim, S. Pd.

Turunnya rekom PDIP untuk Pilkada Lamongan yang juga akan diikuti oleh PKB untuk pasangan ini, menjadi babak baru Pilbup Lamongan yang akan diikuti oleh 3 paslon. Sebelumnya santer Pilbup Lamongan akan diikuti 2 paslon saja, mengingat peliknya rekom PKB. Juga terjadinya masalah internal di PKB terhadap cabup yang diusulkan yakni H. Solahudin dan Kartika Hidayati.

Hingga berita ini dimuat, masih menunggu rekom PKB yang sudah diprediksi jelas-jelas akan jatuh pada Kartika Hidayati. Dus, dengan koalisinya, PKB-PDIP yang memiliki 18 kursi. Pasangan Karsa (Kartika-Saim, red) ini akan bekompetisi di Pilbup dengan rival, paslon Yuhrohnur Efendi-Abdul Rouf ( YES BRO) yang diusung “Mega Koalisi” 7 partai yakni Demokrat, PAN Golkar, PPP, Gerindra, Perindo dan Hanura dengan total 31 kursi. Sedangkan di jalur independen, Suhandoyo-Suudin hanya didukung oleh partai Nasdem dengan 1 kursi.
(DANAR SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here