Yuhronur Efendi Tunggu Gong Rekom Demokrat

159 dibaca

Yuhronur Efendi, Cabup Lamongan, Jumat (24/7) lalu menerima mandat rekom PPP yang diserahkan oleh Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan, Naim di Kantor DPC PPP Lamongan, jalan Suwoko. Posisi ini praktis menguatkan Yuhrohnur, dalam hitungan di atas kertas terhadap kompetitor politik yang maju di Pilkada nanti.

Makin kuatlah dukungan terhadap Yuhronur Efendi atau yang akrab dipanggil YES, Bacabup Lamongan pada Pilbup 9 Desember 2020 ini laksana grojokan sewu yang mengalir tak terbendung.

Dari catatan wartawan posmonews. com, pasca rekom dari PAN dan Partai Golkar, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menurunkan rekomendasi untuk Yuhronur Efendi.

Warta terkini yang juga akan ditunggu sebagai gong adalah pada pekan ini Yuhronur akan menerima mandat dari Partai Demokrat. Kepastian itu, setelah Yuhronur meneken pakta integritas di DPP Partai Demokrat pada Rabu (22/7/2020).

Menyoal rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk Yuhronu diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Lamongan, Naim, di Kantor DPC PPP, Jalan Suwoko Lamongan, Jumat (24/7/2020).

“Kemarin sore kami diundang (Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur, untuk menerima rekomendasi Bacabup dan Bacawabup yang diusung PPP. Kemudian hari ini langsung kita lakukan penyerahan,” kata Naim.

Menurut Naim, jatuhnya rekom ke Pak YES, itu karena Yuhronur dipandang satu-satunya kandidat yang pantas untuk memimpin Lamongan ke depan.

“Beliaunya satu-satunya yang kami pandang mampu untuk memimpin Lamongan, kredibilitas dan juga elektabilitasnya cukup tinggi selama ini,” ungkapnya.

Karenannya hal yang wajib, pasca turun rekomendasi, pihaknya meminta seluruh kader dan anggota partai untuk bergerak untuk pemenangan Yuhronur dan Kiai Rouf. Pengurus dan para kader PAC untuk segera sosialissasi dan DPC juga akan konsolidasi partai untuk sosialisasi bakal Cabup yang direkomendasi PPP.

“Saya titip 3 hal, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk kemenangan Yuhronur Efendi, ” tegasnya.

Dalam penggalian data yang dilakukan posmonews. com, di gelaran Pilbup Lamongan, sampai hari ini PPP telah membentuk koalisi bersama 6 partai lain, yaitu Demokrat, Golkar, PAN, Gerindra, Perindo dan Hanura.

Prediksi pengamat politik di kota soto menyebut masih ada partai lain yang bergabung di koalisi tersebut. Bahkan pandangan ektrem menyebut 2 partai besar yang sebelumnya membentuk koalisi juga turut mengusung Yuhrohnur. Benarkah?

Sementara itu, Yuhronur, kepada insan pers di Lamongan mengaku bahwa dirinya bersama KH. Abdul Rouf akan menjaga dan melaksanakan amanat yang diberikan oleh PPP.

“Sungguh, ini amanah yang luar biasa. Karena ini amanat dari masyarakat Lamongan. Saya akan terus maju dan berjuang untuk mewujudkan amanah yang diberikan dan menjadi pemenang pada Pilkada mendatang, insya Allah,” tegasnya penuh keyakinan.
(DANAR)