TDA Gresik Donasikan APD

201 dibaca

Disaat masa pandemic Covid-19, ekonomi mengalami kemerosotan begitu hebat. Hampir semua sektor usaha di wilayah Gresik, Jatim, terkena imbasnya.

Begitu juga yang dialami setiap wirausaha, terutama komunitas wirausaha Tangan Diatas (TDA) Gresik juga terkena imbasnya. Kendati demikian TDA Gresik, masih membagikan donasi berupa APD ke berbagai rumah sakit. Di antaranya; RSUD Ibnu Sina, RSUD Umar Mas’ud Bawean dan RS Fathma Medika Sembayat.

Kegiatan donasi ini dilaksanakan sejak tanggal 18 April 2020 lalu hingga sekarang sudah membagikan 25 Set APD Hazmat ke RSUD Umar Mas’ud Bawean. TDA Gresik juga membagikan beberapa kebutuhan APD di RSUD Ibnu Sina Gresik dengan 25 Set Hazmat, Handsanitezer, Clorin, serta makanan dan minuman herbal, setelah itu dilanjut mendonasikan 15 Pcs APD Hazmat untuk RS Fathma Medika Sembayat.

Fajrul, selaku Ketua Komunitas TDA Gresik menuturkan bahwa Komunitas TDA tidak selalu membahas tentang dunia bisnis saja, melainkan kegiatan sosial dalam pencegahan Covid-19 itu sangatlah penting guna menstabilkan perekonomian yang terdampak virus Covid-19.

Lebih jauh Fajrul mengharapkan penanganan wabah Covid-19 segera teratasi. Dengan demikian perekonomian yang lagi merosot ini segera teratasi dan normal kembali.

Susi Widya, salah satu Pengurus TDA Gresik menambahkan dalam masa pandemik Covid-19 saat bulan Ramadan Insya Allah TDA Gresik akan membuka donasi bagi warga terdampak dengan cara bagi-bagi buka puasa atau ta’jil.(falah)