Kandang Ayam Petelor Diprotes Warga

193 dibaca

Kandang ayam petelor di Dusun Pangganglele RT 25 dan 26, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, diprotes warga. Protes itu dilakukan karena kandang ayam tersebut berdiri di tengah pemukiman warga.
Dengan beroperasinya kandang ayam petelor itu membikin semua warga resah karena bau tak sedap sangat menyengat dan banyak lalat yang berterbangan di rumah warga.
Kandang ayam milik Saiful Anwar, ini memang sudah lama berdiri, karena kandang tersebut diisi ayam kembali akhirnya menimbulkan bau tidak sedap.”Di samping bau dari sisa makanan dan kotoran ayam, ada ayam yang mati juga di tumpuk,” ungkap warga LS dan SH.
Kandang ayam semi permanen ini sekarang di protes warga sekitar sampai penggalangan tanda tangan. Sudah ada sekitar 30 lebih warga yang tanda tangan.”Padahal pemilik sudah memiliki kandang ayam di luar dan jauh dari pemukiman warga,” tegas warga.
Setelah dikonfirmasi ke Kantor Desa Arjowilangun, Kalipare, Kades Kuswiyanto membenarkan, adanya kandang ayam di tengah pemukiman dan membenarkan pula kalau pemiliknya, Saiful Anwar juga punya kandang ayam lain yang jauh dari pemukiman warga.
Menurutnya, dirinya belum menerima laporan dari warga terkait bau tidak sedap yang ditimbulkan dari kotoran ayam tersebut. Begitu juga dengan penggalangan tanda tangan warga.
(Ahmad/ Agus/ Januwar)