Proyek Pipa PD Tugu Tirta Longsor

125 dibaca

Dirut Tugu Tirta Kota Malang, M. Nor Muklas, berkunjung ke rumah keluarga korban di Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, yang menjadi korban pemasangan pipa PD Tugu Tirta.
Dalam proyek pemasangan pipa PD Tugu Tirta menelan korban jiwa. Korban meninggal dunia, Triyadi Mulyono (39) dari Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.
Kecelakaan kerja di proyek Kementrian PUPR pada PD Tugu Tirta Kota Malang itu terjadi, di depan Musala Miftahul Ula Dusun Glagadowo, Desa Pulongdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.
Kejadian waktu itu setelah Isak Triyadi Mulyono (39) dan Nur Alim (42) sama-sama berasal dari Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, mereka berdua tercatat sebagai pekerja di Wijaya Karya (WIKA) sebagai Helper tukang las pipa. Kedua temannya berada di atas yaitu Nurul Hakim dan Lolok Wantoro.
Setelah Isak mereka meneruskan pekerjaan mengelas pipa sekitar 30 menit mereka mengelas pipa tiba-tiba tanah di atasnya longsor dan menimbun kedua pekerja di bawahnya, Triyadi Mulyono dan Nur Alim.
Setelah itu, kedua pekerja yang berada di atasnya langsung menolong temannya yang tertimbun tanah. Mengangkat tubuh Nur Alim salah satu pekerja yang menolong temannya kehabisan tenaga.”Saat menolong Triyadi Mulyono sudah tak bisa ditolong lagi,” ungkap Kapolsek Tumpang, AKP Bambang Sidik Akhmadi.
Ditegaskan, saat itu kedua korban langsung dibawa ke RSAA untuk dirawat dan dilakukan visum(Alamsyah/Ruly)