Warga Sengkaling Terpapar Covid-19

203 dibaca

Warga Dusun Sengkaling, Desa Mulyoagung, Jl. Wijaya Kusuma No. 12 RT 03/07 Kabupaten Malang, dikejutkan dengan serangan virus Corona atau Covid-19. Evakuasi ke-5 korban terduga terpapar Covid-19 sempat membuat heboh masyarakat setempat.
Saat itu juga Minggu (22/3/20) dilakukan rapat koordinasi evakuasi terhadap satu keluarga 5 orang terduga positif Covid-19, pada pukul 00.50 WIB diikuti oleh 20 orang. Rapat koordinasi tersebut membahas bagaimana acara mengevakuasi lima orang warga Dusun Sengkaling yang terduga terpapar virus Covid-19.
Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Camat Dau, Eko Margianto, AP.S.sos.MP. Kapolsek Dau AKP Syabain, SH. Danramil Dau, Kapten Caj Bambang H. Kepala Dinas Kesehatan drg. Arbani. Sekretaris Satpol PP, Firmando. Kepala UPT Puskesmas Dau, dr. Yulia Rachmawati, Kasi Trantib, Heri Kariawan PS. Kanit IK Polsek Dau, Aiptu Heru Wahono, SH. Kepala BPBD Bambang Setyawan. Kabid P2P Lulus, PMI Kabupaten Malang, Kades Mulyoagung dan sejumlah perangkat setempat. Evakuasi terhadap satu keluarga 5 orang terduga positif Covid-19.
Pihak Kecamatan Dau, langsung melakukan koordinasi dengan pihak RS. Umum Muhammadiyah Malang (UMM) dan RS AA, RS Soepraoen. RS Lavalet, RSUD Kanjuruhan dan RS Wava Husada Kepanjen. Untuk menampung ke-5 orang korban tersebut.
Kondisi 5 orang yang positif Covid-19, sebelumnya sudah mendapatkan pemeriksaan atau scaming setiap hari dari TIM medis Puskesmas Dau dalam normal hanya keluhan sakit batuk saja.
Sedangkan hasil rapat koordinasi terhadap 5 orang ODP dan dinyatakan positif Covid-19 dan hasil koordinasi dengan Bupati Malang, H. M. Sanusi, MM. juga seluruh RS untuk dibawa ke RSUD Kanjuruhan, Kepanjen Malang.
Setelah rakor dilakukan evakuasi terhadap 5 orang terduga positif Covid-19 Tim medis Puskesmas Dau di dampingi drg. Arbani. Selanjutnya pihak PMI akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah korban virus Corona dan sekitarnya. Minggu (22/3/20) tadi jam 08.00 mobil Damkar siap di wilayah Dusun Sengkaling dan penyemprotan dilakukan sekitar pukul 00.50-01.00. Serta evakuasi dilakukan dengan mobil Tim Medis Dau plat nomor N 1399 EP.
Pada pukul O0.45, tim evakuasi tiba di Jl. Wijaya Kusuma No. 12. RT 03/ 07 dan pukul 01.00, tim medis Puskesmas DAU menuju RSUD Kanjuruhan Kepanjen Malang dan tiba pukul 01.37. Pagi tadi telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petus PMI di rumah korban dan sekitarnya. (Ahmad/Jono/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here