Sarasehan MGMP PPkn Pancasila

398 dibaca

Sarasehan Kebangsaan MGMP PPkn SMA se-Kabupaten Malang, dengan tema: “Peran Eksekutif dan Legislatif Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan” digelar di pendopo kabupaten setempat, Sabtu (14/3/20).
Acara tersebut menampilkan nara sumber, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM. Ketua DPRD, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH. dan . Komisi B, DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Daniel Rohi M.Eng.Sc.
Dengan acara tersebut diharapkan para pendidik mampu meningkatkan

Dalam mutu pendidikan, setiap satuan pendidikan harus mampu mengembangkan dirinya di tempat mengajar mendidik secara bermutu dan sekolah yang berkualitas, efektif baik di bidang akademik maupun non akademik.
Dengan diadakan sarasehan ini diharapkan para guru PPkn Pancasila di dalam pendidikan dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia bisa diterapkan.
Sekolah yang memiliki keunggulan pendidikan menurut Owens (1995 ; 81) lebih dipengaruhi diri, kinerja individu dan organisasi itu sendiri yang mencakup nilai-nilai (values), keyakinan (beliefs), budaya dan norma prilaku yang disebut sebagai “The Human Side Of Organizational (sisi aspek manusia dan organisasi).
Hal tersebut sesuai apa yang dilakukan oleh Frymier dkk (1984), dalam penelitian One Handred Good School dalam penelitian ini dia menyimpulkan bahwa iklim atau atmosfir sekolah, hubungan interpersonal lingkungan yang kondusif, lingkungan menyenangkan, moral dan spirit sekolah berkolerasi.
Secara positif dan signifikan terhadap kepribadian dan prestasi akademik kelulusan juga para pendidik harus berkelanjutan dan seimbang dengan moral dan norma. ( Alamsyah / Pri/Jono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here