Gubernur Jatim Resmikan Pompa Air

252 dibaca

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Sekdaprov Walikota Malang, Sutiaji dan Direktur Tugu Tirta, Nur Mukhlas serta Direksi Bank Jawa Timur meninjau dan meresmikan pompa air di tandon Tlogomas Kota Malang (15/2/20) kemarin siang.
Pompa berkapasitas 25 liter/detik bisa mengaliri 3.000 pelanggan Tugu Tirta Kota Malang. Pompa dan segala aksesoris tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.” Pada tanggal 12/2/2020 pompa langsung dipasang dan sekarang diresmikan,” pangkas Dirut PD Tugu Tirta, Nur Mukhlas.
Pemasangan pompa pada sumur bor Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga berkoordinasi pusat pada Kementrian PUPR dan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Brantas, Surabaya Jawa Timur.”Saat ini proses pergantian pipa transmisi dengan kwalitas terbaik telah dilakukan dan akan selesai dalam waktu 1 bulan 15 hari. Kita menginginkan yang terbaik untuk masyarakat khususnya pelanggan,” lanjut Khofifah Indar Parawansa.
Keberadaan pompa air di tandon Tlogomas, Kota Malang, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi ini disambut positif oleh Walikota Malang, Sutiaji.
Menurut Walikota Malang, Sutiaji, keberadaan pompa sangat dibutuhkan dan bisa mengaliri yang terdampak kresis air dan aduan pelanggan 6000 masih terisi lewat tangki. Tandon Tlogomas tidak hanya untuk warga sekitar tetapi juga bisa untuk daerah yang terdampak, memang warga sekitar dulu baru yang terdampak,” papar Sutiaji.
Untuk wilayah Mburing dan sekitarnya masih belum bisa karena daerahnya tinggi. Dirut PD Tugu Tirta sangat berterimakasih atas bantuan tersebut.”Untuk pembangunan pipa pecah PD Tugu Tirta di Tajinan, sudah berlangsung sambil menunggu selesai,” ujar Sutiaji. (Alamsyah)