Dinas PU Malang Tambah Mobil Crane

132 dibaca

Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, menambah dua unit mobil crane (18/11/2019). Penamahan mobil tersebut untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan.
Penambahan mobil crane ini karena banyaknya kejadian tak terduga. Penambaha itu diantaranya untuk perbaikan PJU (Penerangan Jalan Umum) yang mati akibat terkena pohon tubang.
“Menghadapi musim pancaroba ini juga banyak kejadian tak terduga. Bahkan kemarin di daerah Selatan Malang banyak PJU diterjang angin ribut,” ujar Kepala Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Malang, Ir. Romdhoni.
Lebih jauh Romdhoni menambah bahwa penambahan dua unit lagi Mobil Crane yang selain untuk membetulkan lampu PJU juga di gunakan untuk memangkas pohon di bahu jalan di wilayah Kabupaten Malang.
“Prioritas memang untuk membetulkan lampu PJU yang mati. Tapi tak menutup kemungkinan untuk memangkas pohon dan dahannya yang membahayakan pengguna jalan karena potensi patah dan menimpa orang atau kendaran,” ungkap Romdhoni.
Mobil Crane ini bisa juga di manfaatkan unit PMK untuk memadamkan api jika ada kebaran yang menimpa gedung tinggi dan mobil PMK tidak bisa menjangkau, maka dengan mobil crane ini bisa dan mudah cara pengoperasiannya,” tadasnya.
Dengan 33 kecamatan di wilayah Malang, maka mobil crane ini mampu mengurangi permasalahan yang ada.”Khususnya di bagian PJU. Pengadaan mobil crane baru ini melalui lelang dengan spesifikasi lebih modern lagi dengan ketinggian kurang lebihnya 30 meter,” tambah Romdhoni. (alamsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here