MENGATUR KEASAMAN, SEHATKAN LIVER

109 dibaca

Mangga yang telah matang memiliki rasa manis menyegarkan. Sehingga tak jarang, banyak orang yang gemar mengonsumsi mangga. Selain mangga yang matang, mangga muda atau yang biasa disebut dengan pencit juga memiliki penggemar tersendiri. Biasanya mangga muda akan dikonsumsi dalam bentuk sambal pencit atau rujak pencit. Rasanya memang lezat.

Mengurangi berat badan

Selain kaya akan serat, mangga muda mengandung lebih sedikit gula. Sehingga cocok untuk dijadikan camilan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Namun ingat, jangan mengonsumsinya dengan cocolan gula yang justru bisa merusak kandungan nutrisi dari mangga muda.

Menurunkan keasaman dalam tubuh

Meski memiliki rasa yang asam, makan mangga muda justru memiliki manfaat untuk mengurangi atau menurunkan kadar keasaman dalam tubuh. Sehingga ketika tubuh terasa tidak nyaman karena naiknya asam, kunyahlah sepotong mangga muda sebagai obat alami.

Menyehatkan liver

Kesehatan lever bisa terjaga berkat konsumsi mangga muda. Sebabnya kandungan asam di dalam mangga muda akan meningkatkan sekresi empedu dan bermanfaat untuk menunjang kesehatan lever.

Menjaga kesehatan mulut

Kamu ingin memiliki gigi kuat, gusi sehat, dan bau napas yang segar? Makanlah mangga muda secara rutin. Sebabnya konsumsi mangga muda akan membantu melawan kerusakan gigi dan mendukung kesehatan mulut.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Makan mangga muda ternyata bermanfaat untuk mencegah dari berbagai macam penyakit. Sebab kandungan vitamin dan zat antioksidan di dalamnya mampu mendukung sistem kekebalan tubuh.

Mengobati kelainan darah

Kandungan vitamin C di dalam mangga muda sangat efektif dalam mengobati kelainan darah. Vitamin ini akan meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan merangsang produksi sel-sel darah baru.

Meredakan serangan panas matahari

Agaknya tak berlebihan jika mangga muda dijadikan camilan saat udara panas. Sebab mangga muda memiliki rasa yang menyegarkan sehingga dapat menurunkan suhu tubuh.

Menyehatkan pencernaan

Mangga muda mengandung zat yang disebut dengan pektin. Pektin sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan pencernaan dan menjauhkan dari diare, tumpukan kotoran yang sulit dikeluarkan, serta mencegah sembelit. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here