MANFAAT JUS LIDAH BUAYA

83 dibaca

Lidah buaya banyak dikenal sebagai tanaman yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan, misalnya sebagai bahan perawatan rambut maupun kulit. Berikut penjelasannya.

Tanaman hijau ini juga sering digunakan untuk mengobati luka dan infeksi kulit. Lidah buaya bisa digunakan secara eksternal ataupun dengan cara dikonsumsi, misalnya dengan dijus. Jus lidah buaya dipercaya bisa memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Jus lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh, sehingga tidak sedikit orang yang mengonsumsi jus ini setiap hari. Berikut ini adalah beberapa manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan, seperti dilansir laman Care2.

Dosis vitamin dan Nutrisi

Jus lidah buaya mengandung sejumlah besar nutrisi penting, termasuk vitamin A dan E serta magnesium dan kalium. Lidah buaya bisa membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan visi yang lebih baik. Lidah buaya juga mengandung vitamin B12 yang bekerja meningkatkan fungsi metabolisme dan mengubah makanan yang Anda makan menjadi energi yang bisa digunakan.

Antioksidan

Antioksidan yang ditemukan di lidah buaya bisa membantu melawan radikal bebas, melawan tanda-tanda penuaan dan memerangi sejumlah penyakit. Mereka juga mendukung kesehatan jantung yang lebih baik, mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Pencernaan

Lidah buaya bertindak sebagai pelapis untuk perut, mendorong pengembangan lapisan perut normal yang bisa meringankan segala jenis ketidaknyamanan perut.

Minum jus lidah buaya juga bisa membantu mengurangi penumpukan asam lambung, meningkatkan refluks asam dan membantu mencegah bisul berkembang pada beberapa pasien.

Keuntungan kognitif

Beberapa bukti menunjukkan bahwa secara teratur minum jus lidah buaya bisa membantu mendukung memori, meningkatkan pembelajaran dan meningkatkan mood keseluruhan.

Perlindungan Sistem Kekebalan Tubuh

Kekebalan yang lebih baik sering dikaitkan dengan jus lidah buaya juga, berkat antioksidan, termasuk tingkat tinggi vitamin C. Kekebalan tubuh yang lebih baik bisa mengurangi risiko infeksi, masuk angin, flu dan mempromosikan kesehatan yang lebih baik.

Kesehatan Mulut

Beberapa studi telah menemukan bahwa perawatan mulut yang lebih baik juga merupakan akibat langsung dari minum jus lidah buaya. Secara khusus, senyawa yang disebut acemannan nabati yang terdapat dalam jus lidah buaya membuat gigi lebih kuat dan mengurangi risiko gigi berlubang dan membusuk.

Manajemen Gula Darah

Minum jus lidah buaya secara teratur juga telah terhubung dengan berkurangnya fluktuasi dari insulin dalam tubuh. Hal ini merupakan kabar baik bagi penderita diabetes yang mencoba untuk mengelola tingkat glikemik dan juga bisa membantu mencegah diabetes pada orang-orang yang mungkin dalam keadaan prediabetic.

Peningkatan Penampilan Kulit

Ada alasan mengapa lidah buaya menjadi bahan umum dalam sabun dan lotion. Ini pelembab hiper. Dan minum jus lidah buaya juga membantu untuk mempromosikan kulit yang lebih sehat dengan mengurangi kekeringan dan iritasi. ***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here