Kuku Jari Runcing, Tebal Suka Kawin

246 dibaca

Lewat warna dan bentuk kuku pada jari tangan akan diketahui sejauh mana peruntungan maupun sifat dan karakter seseorang. Pemilik jari kuku yang berwarna pucat, mengindikasikan bahwa yang bersangkutan memiliki ilmu yang sangat tinggi, tetapi lemah dalam realisasinya atau sangat jago berteori. Dirinya juga sosok yang malas sekaligus peragu manakala sedang bekerja. Lalu bagimana dengan bentuk dan warna jari kuku lainnya? Berikut tulisan Edhy Win  posmonews.com.

Setiap jengkal tubuh manusia adalah karunia Tuhan yang harus disyukuri akan keberadaannya. Tapi lebih dari itu, setiap jengkal tubuh ini ternyata miliki makna dan punya pengaruh besar terhadap peruntungan sekaligus sifat dan karakter yang bersangkutan, seperti tertulis pada kitab Primbon Bekti Jammal – Adammakna Ayah – Betaljemur yang ditulis oleh Kanjeng Pangeran Harya Tjakraningrat.

Seperti seseorang yang memiliki jari tangan yang struktur kukunya panjang dan berwarna pucat, ini mengindikasikan bahwa yang bersangkutan punya ilmu lumayan tinggi tapi terlalu banyak berterori dan lemah dalam realisasinya. Suka melupakan ilmu yang dimiliki,malas dalam bekerja dan peragu mankala sedang bekerja.

Kemudian jari kuku yang sedang dan berwarna putih agak kemerahan, ini mengindikasikan yang bersangkutan punya karakter sifat yang baik khusunya dalam bekerja.Kelebihan lain yang melekat padanya, suka akan kebersihan serta memiliki rasa persaudaraan yang sangat besar.

Kalau bentuk kuku jari itu pendek dan bentuknya persegi dan juga rata, ini mengindikasikan yang bersangkutan tidak punya wibawa yang besar,lebai dan kurang pintar dalam bergaul kemudian kecil rejekinya dan dangkal ilmu pengetahuannya. Berbeda dengan orang yang bentuk jari kukunya langsing, ini menggambarkan kalau yang bersangkutan punya karakter sifat halus sifatnya tapi sangat peragu. Dirinya gampang terkena musibah dan juga sangat kecil wibawanya dihadapan orang lain, maupun kerabat dan sanak sauadaranya.

 Bulat Kuning

Lalu bagaimana dengan meraka yang memiliki jari yang kuku tangannya berwarna kuning,bulat dan panjang, menurut primbon ini mengindikasikan bahwa yang bersangkutan punya sifat yang jujur,sabar serta tinggi derajatnya dan bisa hidup bahagia bersama keluarganya, anak dan istri. Sedangkan bentuk kuku yang runcing mengarah ke bawah yang wujudnya menyerupai biji mentimun, yang bersangkutan hatinya selalu galau, bodoh mudah terserang penyakit gampang terkejut serta tidak kuat manakala harus hidup susah.

Lain halnya dengan mereka yang jari kukunya sama runcingnya pada bagian ujung namun besar dan tebal. Manakala ada orang yang wujud jari kukunya seperti itu, dirinya diyakini punya karakter sifat yang keras,tidak suka menetap pada suatu tempat dia suka bepergian jauh sekaligus juga suka kawin.

Selanjutnya bentuk jari kuku persegi dan agak tajam pada bagian bawahnya, dipercaya yang bersangkutan tidak punya wibawa, bodoh dan rendah derajatnya. Sedangkan orang yang memiliki jari kuku besar dan banyak terdapat garis-garis,diyakini hidupnya akrap dengan kesusahan meski tidak begitu berbahaya.Tapi garis-garis pada kukunya itu, tidak selamanya terlihat jelas. Dan kalau garis-garis itu sudah benar-benar hilang,keberkahan bakal menghampiri hidupnya.

Kuku pada jari tangan yang bergaris, beda pemahamannya dengan kuku jari tangan yang berserat.Apabila ada seseorang yang kukunya berserat diyakini dirinya sering mendapat kesusahan. Jauh dari sanak keluarga dan bisa meninggal dimanapun tempat.|kemudian kuku jari yang wujudnya mirip-mirip sama kikir, dipercaya yang bersangkutan bakal mendapat banyak musibah dan kesusahan. Terakhir kuku jari yang banyak terdapat titik-titiknya dan dibagian bawahnya terlihat gelap,dipercaya yang bersangkutan lagi sedang dalam bahaya besar.Kalau tidak sekelasnya diselesaikan masalah yang membelenggu hidupnya bukan tidak mungkin dirinya akan menemui ajal.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here