283 Pasangan Nikah Massal di Pendopo Kab Malang

100 dibaca

Di Pendopo Peringgitan Kabupaten Malang, Jatim (8/11/19) mengadakan Pernikahan Masal. Sebanyak 283 pasangan pengantin yang berasal dari Kabupaten Malang dan Kota Malang menikah dan di gelar oleh JKTJ (Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur) di Jl. Agus Salim Kota Malang. Berikut laporan Alamsyah posmonews.com.

SEBELUM acara prosesi pernikahan massal para peserta nikah berkumpul di sekretariat JKTJ, Jl. Blitar Kota Malang, mereka melakukan kirap dari Jl. Blitar – Jl. Bogor – Jl. Veteran – Jl. Sumbersari – jln Gajayana – jln. MT Haryono – jln Soekarno Hatta – Jl. Borobudur. – Jl. A Yani. – jln Letjen S Parman – Jl. J. A. Suprapto – Jl. Kahuripan – Jl. Tugu ( Mutar Alon Alon Tugu ) Jl. Mojopahit. – Jl. Jendral Basuki Rahmat. – Perempatan Sarina – Jl. Merdeka Utara.
Tiba di perempatan Sarina para pernikahan masal di sambut tari-tarian, mereka menuju Pendopo Peringgitan Kabupaten Malang untuk prosesi upacara pernikahan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing peserta nikah.
Tampak hadir Walikota Malang Sutiaji beserta Istri juga Forkopimda kota dan Kabupaten Malang juga ketua Pengadilan Agama. Ketua JKTJ Agustinus Teja ikut mensukseskan acara nikah masal ke IV ini. Tampak juga para peserta yang ikut Isbat Nikah tanggal 6 – 7 Nov 2019. Di Pengadilan Agama hari ini menerima kelengkapan dokumen administrasi yang di pegang masing-masing peserta.
Dalam sambutannya HM. Sanusi Bupati Malang mengatakan ” Dengan pelaksanaan Pernikahan masal ini dapat mendapatkan pengakuan Hukum secara Sah, dengan giat pernikahan ini dapat mendapatkan legalitas hak kependudukan terutama bagi anak-anaknya. Hal senada juga di katakan oleh Wali kota Malang Sutiaji.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here