Babinsa Brondong Ajak Perguruan Silat Bersihkan TPU

325 dibaca

POSMONEWS.COM: Program Jumat Bersih yang rutin digalakkan oleh Babinsa Koramil 0812/18 patut mendapat apresiasi warga Lamongan Pantura.

Karena itulah kegiatan yang bermanfaat ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat untuk bersama-sama dalam berbagai kegiatan, bukan saja keamanan tetapi juga giat sosial kemasyarakatan dan pembangunan.

Nah sebagai wujud kepedulian dan sinergitas TNI dengan warga masyarakat sekitar, Koramil 0812/18 Brondong mengajak Perguruan Silat ternama di wilayahnya melaksanakan kegiatan Jumat Bersih bersama warga, di lingkungan Jompong, Kelurahan Brondong Kecamatan Brondong, Kab. Lamongan. Jumat (05/03/2021), hari ini.

Kegiatan Jumat bersih yang di komandoi Babinsa Serda Abid dengan 2 orang anggota Koramil ini mengajak masyarakat dan anggota Perguruan Silat untuk kerja bakti yang menyasar Tempat Pemakaman Umum (TPU) lingkungan Jompong, Kelurahan Brondong.

Dalam pantauan posmonews.com di kegiatan Jumat Bersih ini terlihat kerja sama dan saling bahu nembahu, serta kekompakan antara personil Koramil 0812/18 Brondong bersama warga dalam membersihkan TPU.

Di sela-sela kegiatan, Danramil 0812/18 Brondong Kapten Inf Ali Mahmud mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Bersih ini rutin mereka jalankana, selain untuk kontrol sosial, yakni kegiatan pemantauan kondisi wilayah teritorial di Kec. Brondong yang saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi.

Para Babinsa dan masyarakat setempat bersama sama membersihkan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) mulai dari menyemprot rumput menggunakan pestisida dan memotong ranting pohon, serta membersihkan sekeliling jalan menuju TPU agar lebih bersih.

“Kegiatan Gotong royong ini difokuskan pada sekitar Tempat Pemakaman Umum, Apabila sudah bersih hal ini diharapkan dapat mempermudah warga yang ingin berziarah ke makam kerabat mereka ataupun melaksanakan pemakaman apabila ada warga yang meninggal dunia,” pungkasnya.
*DANAR SP*