Fun Bike Panderman Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78

100 dibaca

▪︎KOTA BATU – POSMONEWS.com,-
Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Jawa Timur menggelar acara balap sepeda dengan tema “Tour de Panderman” pada Sabtu (8/6).

Acara ini diselenggarakan dengan menggandeng IS90 Cycling Community dan komunitas bersepeda lainnya di Jawa Timur, serta melibatkan berbagai elemen masyarakat Kota Batu.

Salah satu rangkaian acara utamanya adalah Fun Bike yang diikuti oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batu, serta masyarakat setempat.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga dan rekreasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara warga dan pemerintah daerah.

Untuk rute Fun Bike dimulai dari Pasar Bunga Sidomulyo, melewati beberapa titik seperti SDN Gunungsari 2, Perikanan, Jl. Mawar Merah, SMP Raden Fatah, Bukit Berbunga, Masjid Biru, dan lanjut ke Jl. Banaran, Kantor Pajak Pratama. Setelah itu, peserta menuju Simpang 3 Bendo, Jl. Brantas, Bromo, Semeru, Alun-alun Kota Batu, dan berakhir di Balai Kota Among Tani Kota Batu.
Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Polda Jawa Timur atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Jadi hari ini Polda Jawa Timur melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara, dimana kegiatannya adalah Tour de Panderman 2024. Rutenya sangat luar biasa, karena memilih Kota Batu sebagai tempat finish-nya,” ujar Aries.

“Kita berharap bahwa Kegiatan Fun Bike ini adalah bagian dari upaya peningkatan prestasi olahraga di Jawa Timur. Sekaligus mengenalkan pariwisata yang ada di Jawa Timur, khususnya Kota Batu,” imbuh Aries.

Aries berharap kegiatan ini bisa menjadi event tahunan, apalagi setelah melihat animo masyarakat begitu luar biasa dalam mengikuti Tour de Panderman dan Fun Bike ini.

Menurut Aries, ada dampak positif dari acara ini bagi Kota Batu.”Positifnya buat kami adalah kunjungan wisata yang semakin banyak karena tur ini melibatkan berbagai komponen termasuk berbagai daerah. Kami mengecek tadi malam sampai dengan kemarin juga beberapa obyek wisata, akomodasi itu hampir semuanya ditempati oleh para pengunjung yang menyiapkan untuk ikut Tour de Panderman ini,” ungkap Aries.

Aries menambahkan, acara ini juga memberikan dampak secara ekonomi bagi wilayah-wilayah yang dilalui.

“Kami menyiapkan berbagai UMKM, baik yang ada di lokal maupun yang ada di wilayah sekitar Malang Raya, karena kita berharap bahwa potensi ekonomi bisa jalan. Ini adalah kegiatan yang bukan hanya olahraganya tapi ekonomi ikut berjalan di wilayah-wilayah yang dilalui oleh Tour de Panderman ini,” tutup Aries.▪︎[AHM/Cha]