Makna Indahnya Pelangi dalam Peran & Sinergi

82 dibaca

▪︎Pesan Dandim 0812 saat Bukber dengan Insan Pers

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Dalam semangat mempererat jalinan silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Kodim 0812/Lamongan, mengundang para Insan pers Lamongan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) dan organisasi jurnalis lainnya yang  merupakan ‘Sobat Bang Takir’ untuk buka puasa bersama di Makodim 0812/Lamongan, Rabu (3/4/2024).

‘Sobat Bang Takir’ merupakan sebutan yang diberikan oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I P.,M.Han., kepada seluruh Insan Pers di Kabupaten Lamongan yang senantiasa membantu dan bersinergi dengan Kodim 0812/Lamongan dalam mempublikasikan berita-berita yang positif.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa tujuan digelarnya buka puasa bersama dengan awak media ini adalah, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk menambah keakraban dengan insan pers di Lamongan, agar hubungan sinergitas antara TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan dan Insan Pers di Lamongan bisa semakin baik solid sesuai tema yang diambil “Pererat Komunikasi, Perkuat Sinergi, Satukan Hati untuk Membangun Negeri”.

“Tentunya, bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat baik bagi kita umat Islam. Maka, di momentum bulan puasa ini Kodim 0812/Lamongan ingin menambah keakraban dengan insan pers yang ada di Lamongan melalui buka puasa bersama ini,” ungkap Dandim Lamongan itu.

Dandim juga berharap, sinergitas antara TNI dan Insan Pers khusus di Kabupaten Lamongan bisa terus terjaga dan tetap terjalin dengan baik, agar bisa bersama sama membangun dan memberikan edukasi kepada Masyarakat Lamongan khususnya.

Dandim 0812 mengibaratkan peran, tugas TNI, Polri, pejabat pemerintahan, Pers dan unsur yang lain jika bersinergi dengan baik maka bisa tampak seperti Pelangi yang indah, dengan warna-warninya. Tidak ada satu warna yang mendominasi tetapi membentuk satu kesatuan yang indah mempesona.

“Makna Pelangi itu sebagai satu kebersamaan dan kesatuan untuk saling menguatkan dalam jalinan sinergi. Karena dalam acara buka bersama ini Kodim 0812 membuat tema di atas. Mari kita jaga keutuhan NKRI ini dengan menguatkan rasa cinta terhadap tanah air, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dengan rasa kebersamaan,” pungkasnya.

Adapun Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Kadam Mustoko, sebagai wakil insan pers yang hadir dan juga merupakan anggota ‘Sobat Bang Takir’,  mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0812/Lamongan beserta jajarannya yang telah mengundang para insan pers di Lamongan untuk berbuka puasa bersama di bulan Ramadan ini.

“Kami mewakili Insan Media sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0812/Lamongan yang telah mengundang kami untuk berbuka bersama di Makodim 0812/Lamongan ini. Kami berharap sinergi dan hubungan baik ini akan terus terjaga, agar bisa bersama sama menjaga keutuhan NKRI terutama di Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Sedangkan sesepuh wartawan Lamongan H. Suprayitno juga menambahkan perihal pemberitaan rekan jurnalis Lamongan selama ini sangat baik, karena selain telah terjalin komunikasi juga selalu konfirmasi sebelum berita itu ditayangkan.

Apalagi peran Pendim 0812 sebagai narasumber untuk merilis berita dan juga sebagai narahubung dengan rekan jurnalis itu telah menjalankan tugasnya dengan baik.▪︎[DANAR SP]