Agar Tepat Sasaran Babinsa Koramil Sarirejo Dampingi Warga Terima BLT-DD

62 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Penyerahan atau penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa yang berlangsung di Desa Tambakmenjangan, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan pada Rabu (27/03/2024) tidak lepas dari pengawasan dan pebdampingan yang dilakukan Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibma.

Pasalnya, di lokasi itu terdapat ratusan warga penerima BLT-DD. Sehingga agar penyaluran berlangsung lancar dan aman, maka warga butuh untuk didampingi aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri, disamping Pemdes.

Hal itu dikemukakan oleh Babinsa Tambakmenjangan, Sertu M. Widodo Anggota Koramil 0812/25 Sarirejo di sela-sela pemantauan dan pendampingan yang dilakukan oleh dirinya. Sertu M Widodo melalui pengawasan dan pendampinganya itu sengaja dilakukan oleh dirinya bersama Bhabinkamtibmas.

“Tujuannya, untuk memastikan jika dana tersebut tepat sasaran, dan tentunya, keberadaan Kami disini juga bertujuan untuk mewujudkan ketertiban,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Danramil Sarirejo Letda Inf Anang Triyanto menambahkan, kehadiran Babinsa di lokasi itu tidak hanya bertujuan untuk menciptakan ketertiban saja. Namun, keberadaan Babinsa di lokasi penyaluran BLT DD tersebut juga harus bisa memperkuat Kemanunggalan.

“Selama penyaluran berlangsung, Babinsa harus bersikap tegas tapi santun,” terangnya.▪︎[DANAR SP]