KemenPUPR Lelang Proyek Hunian TNI di IKN 253 Miliar

98 dibaca

▪︎JAKARTA – POSMONEWS.com,-
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai membuka lelang untuk Pembangunan Hunian Modular TNI (HMT) Angkatan Darat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Adapun nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dari paket pembangunan ini menyentuh angka Rp 253 miliar.

Dikutip dari laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) PU, anggaran untuk pembangunan proyek ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2024.

“Kegiatan Pembangunan Hunian Modular TNI dengan sistem Single Year Contract (SYC) TA 2024 sebesar Rp 253.248.861.000,” bunyi uraian singkat proyek tersebut.

Rumah modular atau prefabrikasi adalah rumah dengan konstruksi pembangunan yang cepat. Lokasi pembangunan proyek ini berada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Selain hunian, juga akan dibangun fasilitas pendukung lainnya bagi prajurit TNI AD yang ditugaskan untuk pengamanan di IKN.

Sementara itu, pengerjaan proyek hunian ini berada di bawah Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Susun III, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan IKN, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II, Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pengumuman lelang Hunian Modular TNI ini telah dipublikasikan sejak 13 Maret 2024. Kemudian penetapan pemenang lelang untuk paket proyek tersebut akan dilaksanakan pada 28 Maret 2024.

Sementara itu, proses penandatanganan kontrak dari ketiga proyek ini ditargetkan akan dilaksanakan pada 3 April 2024. Saat berita ini dibuat, tercatat ada sebanyak 42 peserta yang telah mengikuti lelang tersebut.▪︎[FEND]