Pasca Dicek Tim Wasev, Jalan Baru Karya TMMD -119 Kodim 0812 Mulai Dibuka

67 dibaca

▪︎Jadi Akses Dambaan Warga Desa Brengkok

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Adalah Agus (45) warga Desa Brengkok, Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, bisa tersenyum lebar usai melintas di jalan cor sebagai akses jalan utama di Desa Brengkok walaupun belum sempurna semuanya. Pasalnya, jalan tersebut tengah dikerjakan oleh anggota Kodim 0812/Lamongan dalam program TMMD 119 yang tinggal pengurukan siai kanan kiri jalan.

Walaupun dalam progres pembangunan belum sampai 100 %, namun pria ini sudah bisa melintas menggunakan sepeda motor untuk pergi ke ladang dan mencari makanan ternak miliknya. Dirinya sebelumnya sudah melewati jalan itu namun tak sebagus ini untuk dilalui karena banyaknya yang berlubang yang berserakan dan lumpur disaat penghujan.

Dirinyapun di saat musim hujan haru rela berjalan kaki dari rumahnya karena jalanan sangat parah dan licin. Namun dirinya harus tetep melewati jalan itu karena memang akses satu satunya untuk menuju ke sawah miliknya.

“Sebelum ada pembangunan, jika musim hujan saya pergi ke sawah atau pun ke kebun untuk mencari pakan ternak, harus rela jalan kaki dari rumah, karena jalan jalan yang berlubang dan licin serta banyak bebatuan. Tapi sekarang jalan sudah baik dan tinggal beberapa persen saja, sehingga kami nanti dapat melintasi jalan ini,” katanya.

Dirinyapun sekarang sudah tak sabar ingin melihat jalan desa yang layak seperti desa desa lainnya yang sudah maju.

“Semoga saja, pengerjaan jalan cepat selesai, karena warga sangat berharap bisa mempunyai jalan layak, dan tak perlu lagi harus berdiam diri di saat musim penghujan tiba,” tambahnya.
▪︎[DANAR SP]