Babinsa Koramil Sukodadi Gelar Penyuluhan Cegah Kenakalan Remaja

73 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Babinsa merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat yang mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan pembinaan pada Aspek Darat. Sehingga akan mewujudkan Ruang Alat dan Kondisi juang dalam sistem pertahanan Negara yang kuat, dinamis dan efisien.

Sejalan dengan itu, Babinsa Koramil 0812/14 Sukodadi  melaksanakan kegiatan penyuluhan untuk pencegahan kenakalan remaja terkait tawuran dan penyalahgunaan narkoba serta berbagai kenakalan remaja lainnya yang diselenggarakan di SMPN 2 Sukodadi Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, Sabtu (9/3/2024).

Dalam penyuluhan tersebut, Babinsa Serma Suyatno memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Dirinya menjelaskan dampak negatif dari terlibat dalam tawuran dan penyalahgunaan narkoba, baik bagi individu maupun masyarakat di sekitarnya.

“Kami mengajak para remaja di SMPN 2 Sukodadi untuk berpikir dua kali sebelum terlibat dalam tawuran atau menggunakan narkoba. Hal ini tidak hanya dapat merugikan diri sendiri, tetapi juga mengganggu kehidupan  masyarakat dan lingkungan sekitar.Kami berharap agar para Siswa dapat mengambil keputusan yang bijaksana dan memilih jalur yang positif untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Babinsa juga berdiskusi dengan para remaja tentang potensi-potensi positif yang bisa mereka kembangkan, seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, mengembangkan minat dan bakat, serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat.

“Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari kenakalan remaja, Kami berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para siswa di wilayah Sukodadi secara berkesinambungan,” pungkasnya.
▪︎[DANAR SP]