Bupati Malang Meresmikan Jembatan Djokromo Sidoasri

140 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM. didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Nurman Ramdansyah SH., M. Hum., meresmikan Jembatan Djokromo, Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang, Jumat (8/3) malam.

Peresmian ditandai dengan prosesi pengguntingan untaian pita, dilanjutkan penandatangan prasasi oleh Bupati Malang tepat di muka badan jembatan, yang diawali potong tumpeng.

Tampak hadir juga dalam moment ini diantaranya sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Camat dan Forkopimcam, Kepala Desa, para ulama dan tokoh masyarakat. Jembatan penghubung ke area Pantai Perawan ini membutuhkan waktu pengerjaan hampir satu tahun dan dibangun dengan menggunakan APBD Kabupaten Malang.

”Hari ini, merupakan suatu momen yang membahagiakan bagi masyarakat Desa Sidoasri dan sekitarnya, karena alhamdulillah proses pembangunan Jembatan Djokromo telah selesai dilaksanakan, sehingga pada hari ini dapat kita resmikan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi, dan berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan ini. Semoga dengan telah selesainya pembangunan jembatan ini, akan membantu dan memperlancar mobilitas serta aktivitas masyarakat Desa Sidoasri dan sekitarnya, sekaligus dapat membawa manfaat yang positif bagi kita semua,” jelas Bupati Malang.

Bupati H.M. Sanusi lantas menyebut ketersediaan prasarana fisik jembatan merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah. Sebagai bagian dari sistem transportasi, jembatan tidak hanya berperan strategis dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan, tetapi juga menjadi unsur penting dalam pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam pembinaan persatuan maupun kesatuan bangsa, sekaligus sebagai infrastruktur penghubung yang mampu memperkuat fungsi serta produktivitas masyarakat, dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan umum.

Pembangunan jembatan ini juga merupakan suatu solusi untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, yang tentunya akan memudahkan akses transportasi, sehingga lebih efektif dan efisien.

”Selamat buat seluruh warga Sidoasri atas terselesainya pembangunan jembatan. Wajar apabila saat ini tuntutan untuk melakukan revitalisasi maupun pembangunan infrastruktur jembatan yang layak, semakin meningkat. Untuk itulah, guna mewujudkan ketersediaan infrastruktur yang memadai dan mumpuni, dengan pemeliharaan yang baik serta kontinyu, maka keterlibatan semua pihak harus dapat kita upayakan. Pemerintah Kabupaten Malang tidak dapat bekerja sendiri, dan tentu membutuhkan kontribusi positif dari semua elemen masyarakat. Namun secara bertahap Pemerintah Kabupaten Malang tentu akan terus meningkatkan kualitas dan standar infrastruktur yang ada,” jelas Bupati Malang.
▪︎[AHM/Dwi]
#prokopim