Satgas TMMD – 119 Gelar Penyuluhan bersama Dinas Peternakan

52 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0812/Lamongan menggelar Penyuluhan Peternakan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan dan Instansi terkait dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan daerah setempat melalui Budidaya ternak Kambing dan sapi maupun ayam yang dilaksanakan di Balaidesa Desa Brengkok, Kec. Brondong , Kab. Lamongan.

Dalam kesempatan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan selaku Dansatgas TMMD ke 119 melalui Danki Satgas TMMD ke 119 Kodim 0812/Lamongan Lettu Inf Lambangwan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD Ke-119, yang mana hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan masyarakat dalam bidang peternakan.

Lanjutnya, saat ini pemerintah daerah melalui instansi terkait telah menyelenggarakan beberapa program, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga semua masyarakat bisa mengajukan bantuan, lewat kelompok tani sesuai prosesdur yang ada, agar mendapatkan beberapa manfaat dari program tersebut.

“Dalam kegiatan tersebut juga dibuka sesi tanya jawab untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kendala bagi masyarakat Desa Brengkok dalam meningkatkan produksi hewan ternak mereka, sehingga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan solusi dan upaya-upaya strategis dalam meningkatkan hasil yang akan dicapai,” jelasnya.

H. Nuriyadi selaku kepala desa Brengkok menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Kodim 0812/Lamongan yang dalam kegiatan TMMD ke 119 ini memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat Desa Brengkok.

“Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini akan semakin meningkatkan gairah warga untuk memberdayakan sektor peternakan, sehingga kualitas kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” tuturnya.▪︎[DANAR SP]