Kolaborasi dan Soasialisasi Damkar di Lokasi TMMD ke-119 Kodim 0812

64 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Berbagai Sosialisasi dan pelatihan dalam program Non fisik dalam kegiatan TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan, salah satunya adalah Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lamongan yang berkolaborasi bersama TNI dalam program TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan.

Mereka datang di lokasi TMMD untuk memberikan pelatihan kepada warga tentang cara penanganan kebakaran tabung gas, menangani sarang tawon, hewan liar seperti ular berbisa, melepas cincin di jari dimana diberikan secara teori dan praktek di hadapan para peserta di Balai Desa Brengkok, sebagai lokasi TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan itu.

Dalam sosialisasi penanganan kebakaran ini Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan melalui Danki Satgas TMMD Kapten Inf Langmbangwan menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yakni agar masyarakat mengetahui penganan pertama akan bahaya kebakaran serta penyelamatan diri dan barang.

“Untuk itu pencegahan awal dalam menyiapkan alat pemadam ringan seperti tong berisi air, karung goni dan handuk, lebih dini sudah tersedia dengan baik. Sehingga jika terjadi sesautu dapat tertangani dengan baik,” kata Danki Satgas TMMD ke 119.

Kepala Desa H. Nuriyanto merasa bangga dengan hadirnya Damkar yang melakukan sosialisasi tersebut di lokasi TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan di Balai Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur,” ungkapnya.
▪︎[DANAR SP]