Umroh Bareng DMI Surabaya, Ada Misi Khusus Arif Afandi

128 dibaca

▪︎SURABAYA – POSMONEWS.COM,-
Jamaah Umroh Bareng DMI Kota Surabaya akhirnya diberangkatkan melalui Bandara Internasional Juanda, Sabtu (24/02/2024) siang. Puluhan jamaah beserta keluarganya sdh memenuhi bandara sejak pagi pukul 10.00 WIB.

Ketua DMI Kota Surabaya, Drs. H. Arif Afandi MSi merasa bersyukur bahwa jamaah umroh bareng DMI Surabaya ini bisa berangkat sesuai rencana.

“Alhamdulillah, ini keberangkatan perdana dan sejarah bagi DMI Kota Surabaya khususnya Koperasi DMI. Semoga ini menjadi awal yang baik dan kita siap menatap ke depan,” tegasnya.

Arif memang mempunyai misi khusus dalam pemberangkatan jamaah umroh. Dia ingin mengajak marbot dan imam masjid umroh gratis bersama DMI Surabaya.

“Untuk itu, kami berharap para _aghniya_ di Surabaya dan sekitarnya menyisihkan dananya untuk program yang mulia tersebut,” ujarnya penuh harap.

Sebenarnya dalam rombongan umroh perdana ini ada seorang pengusaha yang tidak mau disebutkan namanya memberangkatkan jamaah secara gratis. Bahkan ada yayasan yang memberangkatkan 5 jamaah dari guru ngaji.

Arif Afandi berpesan pada jamaah tersebut, agar tidak lupa mendoakan orang yang memberangkatkan tersebut.

“Semoga ke depan makin banyak orang yang berdonasi ke Koperasi DMI dalam Program Umroh Gratis untuk Marbot dan Imam Masjid,” harapnya.

Mantan Wakil Walikota Surabaya ini juga berterimakasih dengan beberapa pihak yang membantu program Umroh Bareng DMI Kota Surabaya ini. Diantaranya Delima Tour & Travel, BPRS Bhakti Makmur, Kospin Jasa Syariah dan OCBC NISP Syariah.

“Saya harap mereka terus mensupport program ini. Sekali lagi saya terimakasih atas kerjasamnya. Dan saya harap perusahaan yang bisa saling membantu,” jelas Arif.

Sementara Pimpinan Delima Tours Ir. H Santoso Hariadi bersyukur bisa bekerjasama dengan DMI Kota Surabaya. Dia berharap kerjasama ini bisa berkesinambungan.

“Selama saya keliling ke masjid-masjid di Surabaya, sambutannya Masya Alloh. Apalagi kalau nanti ditunjang dengan program umroh gratis untuk marbot dan imam masjid,” kata Abah Hari, sapaan akrabnya. ▪︎(jam)