Gedung Auditorium UB Diresmikan Menteri PUPR

113 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, meresmikan Gedung Auditorium Brawijaya dan Gedung Entrepreneurship Terpadu Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (18/2) lalu.

“Kami harap kontribusi kecil ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan Universitas Brawijaya, yang alumninya sudah banyak yang bekerja di PUPR juga,” kata Menteri Basuki yang juga didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah.

Dalam peresmian tersebut, Menteri Basuki, didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya, Riono Suprapto, Direktur Utama PT Adhi Karya, Entus Asnawi Mukhson, dan Kepala BPPW Jawa Timur, Muhammad Reva.

Terdiri dari 6 lantai, Gedung Auditorium Brawijaya memiliki luas bangunan 9.579 m2 dengan konsep arsitektur modern yang kental kearifan lokal arsitektur Majapahit.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan Gedung Auditorium Brawijaya dan Gedung Entrepreneurship Terpadu dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Universitas Brawijaya (UB).

“Kami harap kontribusi kecil ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan Universitas Brawijaya, yang alumninya sudah banyak yang bekerja di PUPR juga,” ujar Menteri Basuki dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Menteri Basuki meresmikan Gedung Auditorium Brawijaya dan Gedung Entrepreneurship Terpadu Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur.

Pembangunan Gedung Auditorium Brawijaya dilaksanakan pada Oktober 2021 hingga April 2023 dengan nilai kontrak Rp 140,367 miliar.

Fungsi utama Gedung Auditorium Brawijaya adalah untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan dengan kapasitas 800 orang. Auditorium dilengkapi dengan kursi teleskopik, lighting system, sound system yang sudah memadai serta sudah dilengkapi panel akustik sehingga lebih kedap suara. Dalam gedung ini juga sudah ada ruang parkir.▪︎[FEND/AHM]