Perhitungan Suara Pemilu 2024  Lancar, Polres Malang Kawal Logistik Pemilihan

147 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Setelah proses perhitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 usai, Polres Malang turut serta dalam pengawalan dan pengamanan terhadap pergeseran logistik Pemilu. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di wilayah hukum Polres Malang.

Pada Kamis (15/2/2024), sejak pagi hari, personel pengamanan TPS bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas bergerak secara terkoordinasi untuk mengawal perpindahan logistik dari setiap PPS Desa menuju gedung PPK Kantor Kecamatan.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari proses administratif pasca-pemilihan, di mana seluruh surat suara dan dokumen terkait diangkut untuk dilakukan perhitungan lebih lanjut.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ini bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan dan menjaga keamanan selama proses perpindahan logistik berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal demi keberhasilan pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Malang,” kata Ipda Dicka saat ditemui di Polres Malang, Kamis (15/2).

Ipda Dicka menambahkan, selama pengawalan, petugas kepolisian dan unsur Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Linmas melakukan pengamanan dari titik awal di PPS Desa hingga destinasi akhir di gedung PPK Kantor Kecamatan.

Koordinasi yang baik antara aparat keamanan, instansi terkait, dan panitia pemilihan diharapkan dapat memastikan tidak hanya kelancaran proses, tetapi juga keamanan bagi semua pihak yang terlibat.

Proses pengawalan logistik ini juga menjadi bagian dari langkah-langkah preventif untuk menghindari potensi gesekan atau gangguan yang mungkin timbul.

Dalam situasi ini, Polres Malang menegaskan kesiapannya untuk bertindak cepat dan tegas dalam menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan perhitungan suara dan pengumuman hasil Pemilu.

Dengan berakhirnya proses pengawalan logistik, perhatian kini beralih ke proses selanjutnya, yaitu perhitungan suara dan pengumuman hasil Pemilihan Umum 2024. Masyarakat Malang dan sekitarnya menantikan hasil akhir dari Pemilu ini, sambil berharap proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar dan transparan.

“Pengawalan logistik Pemilu ini diharapkan dapat menjadi langkah preventif yang efektif untuk memastikan bahwa seluruh proses tahapan Pemilu berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya.▪︎[AHM/Cha)
#humas polresmalang
#humas poldajatim