Bhabinkamtibmas Humanis Saat Amankan Perayaan Imlek

112 dibaca

▪︎KOTA KEDIRI – POSMONEWS.COM,-
Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Dandangan Aiptu April Prasetyo  melaksanakan pengamanan dan  guna memberikan rasa nyaman dan aman umat Tionghoa dalampargelaran seni barongsai dari Tjoe Hwie Kiong kediri Kediri
Seperti tampak siaga polisi di Kediri Mall, mulai Jumat (9/2/2024) .

Upaya pertama adalah dengan melakukan sterilisasi tempat ibadah, sebagai langkah antisipasi dari gangguan teror hingga pengamanan humanis kepada para umat Tionghoa yang datang.
Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara SH  saat meninjau perayaan Imlek di Kediri Mall menjelaskan, kegiatan pengamanan pergelaran seni barongsai dari pemuda klenteng Tjoe Hwie Kiong selain itu  memberikan jaminan keamanan serta menciptakan rasa nyaman bagi umat Tionghoa dalam menjalankan ibadah di Tahun Baru Imlek.

Penekanan pengamanan Imlek tahun ini, yakni agar para personel melaksanakan tugasnya secara profesional dan humanis.

“Pengamanan secara profesional dan humanis dengan langkah sesuai SOP, menjadi prioritas sehingga umat Tionghoa dapat merasa nyaman dan aman dalam beribadah,” katanya.

Selain melakukan pengamanan di tempat ibadah klenteng, polisi juga menyampaikan sejumlah imbauan kamtibmas terkait pentingnya toleransi beragama, menguatkan persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan Pemilihan Umum 2024 agar berlangsung aman serta damai.
▪︎[AHM/El]
#humas polreskotakediri
#humas poldajatim