Kodim 0812 dan Dinas PMD Lamongan Lakukan Pengukuran Jalan

145 dibaca

▪︎Giat Jelang Pelaksanaan TMMD ke-119

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Kodim 0812/Lamongan terus bersinergi melaksanakan koordinasi dan menyiapkan berbagai kesiapan bersama Dinas PMD Kab Lamongan menjelang pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0812 Lamongan yang akan dilaksanakan di Desa Brengkok Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Sebelum kegiatan dimulai, Pasiter Kodim 0812/Lamongan Kapten Inf Sukri Hadi Pramono S.Sos yang di wakilkan Pelltu Saiful selaku pengawas pelaksanaan lapangan saat TMMD 119 berlangsung nanti, dalam hal ini akan mengecek keadaan terkini yang menjadi lokasi sasaran TMMD ke 119 Seperti melaksanakan pengukuran jalan dengan menggunakan Walking Distance Meter sebagai pengukur jalan dengan berkolaborasi bersama Dinas PMD kab Lamongan, Kepala Desa beserta Babinsa, Kamis (08/02/2024).

Pengecekan lokasi atau sarana prasarana TMMD ke 119, Kapten Inf Sukri melalui Peltu Saiful menyampaikan, pengecekan lokasi dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan kegiatan dan faktor pendukung yang dapat memperlancar kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target.

“Kami melakukan pengecekan persiapan sebelum pembangunan dilaksanakan.Seperti pengantaran material yang dibutuhkan, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan TMMD ke 119 nantinya,” ujarnya.

Disampaikan, kegiatan TMMD ke 119 merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu, TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan. Lanjut, Peltu Saiful kegiatan ini ditinjau secara langsung di beberapa titik yang akan menjadi sasaran TMMD ke 119 Tahun 2024 untuk bahan kajian agar sasaran dapat tepat dan berdaya guna.

“Semoga dengan peninjaun ini dapat tepat sasaran dan dapat dinikmati secara langsung oleh warga sesuai dengan tujuan dan sasaran dalam Program TMMD,” terangnya.

“Dalam kegiatan TMMD ini, saya berharap dapat berjalan dengan sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya pengecekan awal ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi awal di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan mendatang, saya berharap sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.
▪︎[DANAR SP]