Kuatkan Program Kamis Bersinergi Kodim 0812, Karyabakti di 5 Koramil

71 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Menjalin kerja sama dan kekompakan dalam meningkatkan sinergitas serta pencegahan bencana alam dan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di wilayah binaan Kodim 0812 Lamongan, merupakan kunci utama dalam memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam program Kamis bersinergi melalui karyabakti TNI yang terdiri dari pemersihan saluran air dan penanaman pohon serta pemerataan jalan dengan menggunakan pedel.

Langkah langkah ini dilakukan TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan untuk mencegah terjadinya bencana alam di musim penghujan seperti halnya yang terlihat di Koramil 0812/26 Pucuk, Koramil 0812/12 Modo, Koramil 0812/04 Tikung, Koramil 0812/17 Paciran dan Koramil 0812/09 Mantup yang pelaksanaanya dilakukan secara gotong royong dan bersinergi dengan Polri serta mengajak aparat pemerintah dan masyarakat.

Hal ini di lakukan untuk mencegah dan melakukan cegah dini dengan mengadakan karyabakti TNI dalam program kamis bersinergi yang di canangkan Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., saat berada di lokasi Karyabakti TNI dan Bakti sosial bersama muspika Kecamatan Pucuk.

Terlihat sinergitas dan kekompakan dalam bergotong royong bersama warga dalam proses Penanaman pohon pengurukan jalan, pembersihan saluran air, serta pembangunan sarana prasarana membuat karyabakti ini terlihat kompak.

Dalam program Kamis bersinergi di Karyabakti TNI ini, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., saat berada di lokasi karyabakti di Kec. Pucuk  mengungkapkan berbagai kegiatan yang ada di wilayah binannya merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab yang harus di emban dan laksanakan oleh seluruh anggota TNI AD utamanya Bintara pembinaan desa (Babinsa), salah satunya seperti saat ini yang secara langsung berkesinambungan dengan rakyat serta terjun langsung kelapangan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.

“Karyabakti TNI ini merupakan salah satu contoh budaya gotong royong yang masih di lestarikan di Kab. Lamongan,” sebagai Babinsa mereka harus selalu berusaha hadir dan ikut bekerja bersama masyarakat serta memberikan semangat kepada mereka untuk bersama-sama membangun Desanya.

“Semoga melalui adanya program Kamis bersinergi dalam karyabakti TNI ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat dapat mencegah terjadinya bencana dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dalam beraktifitas,” ungkap Dandim 0812 Lamongan.▪︎[DANAR SP]