Jelang Sertijab Danramil di Jajaran, Kodim 0812 Lakukan Verifikasi

139 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Sudah menjadi agenda tetap, bila Komandan satuan di TNI AD akan mengakhiri jabatan, Tim Verifikasi mendatangi Markas Komando yang bersangkutan untuk melakukan verifikasi.

Sebagaimana dilakukan Kodim 0812/Lamongan kali ini, telah melaksanakan pengecekan dan pencocokan data di 9 Makoramil yang akan melakukan serah terima jabatan Danramilnya, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan verifikasi ini dipimpin Perwira Seksi Logistik Kodim 0812/Lamongan Kapten Inf Ali Mahmud S.H., selaku Ketua Tim Verifikasi. Turut serta dalam kegiatan ini Pasi Pers Kodim 0812/Lamongan Kapten Cku Yogi Purwo, selaku Sekretaris Tim Verifikasi dan Para Bati Staf Kodim 0812/Lamongan selaku anggota Tim Verifikasi.

Dalam verivikasi ini Kapten Inf Ali Mahmud mengatakan, Tim Verifikasi ini bertugas untuk mendata dan menginventarisir aset Koramil berupa tanah dan bangunan, kendaraan dinas dan barang inventaris lainnya seperti alat inventaris pertanian. Selain itu, lanjutnya, obyek lainnya dalam verifikasi ini yaitu program kerja yang sudah dan sedang berlangsung maupun yang belum dilaksanakan.

Ketua Tim juga menegaskan, verifikasi ini dimaksudkan untuk membantu kelancaran kegiatan serah terima jabatan Danramil serta mengecek kesiapan administrasi sekaligus mencocokan data yang akan diserahterimakan.

“Melalui verifikasi ini diharapkan semuanya clear, sehingga dikemudian hari tidak akan terjadi permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru.” Apabila terdapat ketidaksinkronan data ataupun kekurangan, maka dengan sisa waktu yang ada bisa dilakukan pembenahan, baik secara fisik maupun administrasi,” ujar Kapten Inf Ali Mahmud S.H.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa perlunya dibentuk tim verifikasi ini untuk mengecek semua aspek baik personil maupun materiil di Koramil jajarannya yang akan melaksanakan serahterima Pejabat Danramil.

“Kami mengucap terimakasih kepada tim verifikasi yang bertugas sehingga kegiatan verifikasi bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Kalaupun ada sedikit kekurangan, itu merupakan hal yang wajar. Dengan sisa waktu yang ada, saya berharap semua akan clear, sehingga setahterima Danramil akan dapat dilaksanakan tepat pada waktunya,” ucap Dandim lulusan Akmil 2004 tersebut.▪︎[DANAR SP]