Bentuk Pribadi Tangguh, Kodim 0812 Bekali Prajurit Bela Diri Taktis

104 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Bagi seorang prajurit TNI yang memiliki tugas mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara, selain dilatih juga diberikan skill menggunakan berbagai senjata api, mereka diberikan bekal ilmu bela diri yang sewaktu-waktu dapat gunakan di medan perang, serta dalam kondisi tertentu, seorang anggota TNI harus menggunakan kemahiran bela dirinya untuk melumpuhkan lawan.

Na, untuk meningkatkan kemampuan prajuritnya, Kodim 0812/Lamongan membekali latihan Bela diri Taktis yang bertempat di lapangan apel Makodim 0812/Lamongan, Selasa (16/01/2024).

Latihan Bela diri Taktis dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan kemampuan Prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apapun dalam mengemban tugas pokok TNI AD.

Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa kegiatan latihan Bela diri Taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Kodim Lamongan guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk membentuk pribadi Prajurit yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” kata Letkol Wira.

Dengan latihan bela diri taktis secara rutin, masih lanjut Dandim, diharapkan personel Kodim 0812/Lamongan memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.

“Semoga dengan digelarnya latihan secara rutin, nantinya Personel Kodim 0812/Lamongan lebih siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]