Koramil 0813/09 Mantup Kompak Bantu Warga Bangun Infrastruktur Jalan

84 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di wilayah binaan merupakan kunci utama dalam memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/09 Mantup yang ikut berpartisipasi dalam membantu pengerasan jalan persawahan untuk mempermudah aktifitas para pertanian dalam beraktifitas maupun mengangkut hasil panen yang berada di Dusun Sidobinangun, Desa Mojosari, Kec. Mantup Kab Lamongan, Minggu (14/1/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan bintara pembinaan Desa (Babinsa) Serma Asmuni bersama anggota Koramil 0812/09 Mantup terlihat bergotong royong bersama warga dalam proses pengurukan jalan dan pemerataan jalan persawahan dengan menggunakan pedel untuk mempermudah akse pertanian

Dalam kerjabakti ini Serma Asmuni disela kerjabakti menyampaikan berbagai kegiatan yang ada di wilayah binannya merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab yang harus di emban dan laksanakan oleh Bintara pembinaan desa (Babinsa), salah satunya seperti saat ini yang secara langsung terjun kelapangan dalam kerja bakti pemerataan jalan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa binaan.

“Kerja bakti ini merupakan salah satu contoh budaya gotong royong yang masih di lestarikan di Desa Mojosari Kec Mantup Kab Lamongan,” sebagai Babinsa saya selalu berusaha hadir dan ikut bekerja bersama masyarakat serta memberikan semangat kepada mereka untuk bersama-sama membangun Desanya,” ungkap Babinsa.

Semoga dengan dibangunnya jalan tani ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani sehingga dapat dipergunakan untuk akses jalan warga serta mempermudah dalam membawa hasil pertanian sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat, ungkap Serma Asmuni.▪︎[DANAR SP]