Selamat Datang Nahkoda Baru Polres Lamongan

84 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Seperti biasa, Polres Lamongan menggelar tradisi penyambutan dan pelepasan Kapolres baru dengan khidmat dan suasana penuh rasa haru.

Pada hari ini Jumat (12/01/2024) pagi, AKBP Yakhob Silvana Delareskha menyerahkan kepemimpinan kepada AKBP Bobby A. Condro Putra di Mapolres Lamongan Jawa Timur.

Kedatangan AKBP Bobby A. Condro Putra beserta Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan yang baru disambut dengan Persembahan Tari Boranan dari Tim Tari Binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan beserta Barisan Pedang Pora yang dikibarkan oleh Para Perwira Polres Lamongan.

Tak hanya disambut oleh Tarian dan Pedang Pora, beliau juga disambut oleh Para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Lamongan saat memasuki Gerbang Mapolres Lamongan.

Dalam rangkaian penyambutan beliau secara pribadi menyalami satu persatu PJU dan Kapolsek menunjukkan sikap rendah hati dan kedekatan dengan seluruh jajaran Polres Lamongan.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan menyatakan komitmennya untuk melanjutkan prestasi dan capaian yang telah dicapai oleh Kapolres sebelumnya yaitu AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

“Saya sungguh bangga dengan sambutan ini, mohon dukungan dan kerjasama agar dapat melaksanakan amanat dengan baik,” ucap AKBP Bobby di hadapan anggota Polres Lamongan.

Menyikapi Pemilu 2024 yang akan datang, AKBP Bobby menekankan pentingnya semangat dan loyalitas anggota dalam melaksanakan tugas serta memberikan pengamanan pada Pemilu.

“Netralitas harus menjadi perhatian utama dan harus dilaksanakan serta dipedomani,” tegasnya.

AKBP Bobby juga berkomitmen untuk melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Kapolres sebelumnya.

”Saya merasa bangga dengan kondisi Polres Lamongan saat ini, saya mengucapkan terimakasih pada para mantan Kapolres yang telah berkontribusi, selanjutnya agar para anggota terus bekerja dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, sebelum meninggalkan Polres Lamongan menyampaikan terima kasih pada anggota Polres yang telah mendukungnya selama 1,5 tahun.

“Mohon maaf jika ada kesalahan. Senang bisa mewarnai Polres Lamongan dengan pembangunan yang ada, semua berkat dukungan anggota Polres Lamongan,” ujarnya.

Beliau berharap agar Polres Lamongan di masa mendatang menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Kapolres yang baru meskipun tugas ke depan lebih berat dengan beban tugas Pemilu yang harus diamankan.

“Namun dengan semangat dan dukungan yang ada, saya yakin Polres Lamongan yang di pimpin AKBP Bobby akan tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tutupnya.▪︎[DANAR SP]