Diskusi Internasional Peran Pengadilan dalam Mendukung Pelaksanaan Stranas PPA

329 dibaca

▪︎Kerjasama antara Mahkamah Agung dengan Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2)

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Pengadilan Agama Kabupaten Malang melaksanakan Diskusi Internasional Peran Pengadilan dalam Mendukung Pelaksanaan Stranas PPA. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Panji Kepanjen Kabupaten Malang dimulai pukul 09.00 WIB, Jumat (29/9/23).

Acara tersebut merupakan kerja sama antara Mahkamah Agung dengan Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2) dalam rangka pelaksanaan kegiatan di bawah Strategi Keadilan bagi Perempuan dan Anak Perempuan.

Kegiatan tersebut ditayangkan langsung melalui channel Youtube dan diikuti secara virtual oleh seluruh Pengadilan Agama se-Indonesia melalui Aplikasi Zoom.

Hadir pada kegiatan tersebut Plt Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama – Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H., Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Ditjen Badilag MA-RI – Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya – Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. Tim dari AIPJ2 dihadiri oleh The Hon. Judy Ryan – Chair of International Cooperation FCFCOA, Cate Sumner – Senior Advisor AIPJ2, Law & Development Partner, Leisha Lister – Senior Advisor AIPJ2, Law & Development Partner.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Malang dihadiri oleh Bupati Malang yang diwakili oleh Kepala DP3A – drg. Arbani Mukti Wibowo. Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil kabupaten Malang. Tidak hanya itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh instansi terkait di Wilayah Provinsi Jawa Timur dan khususnya Kabupaten Malang.

Kegiatan juga membahan terkait perkawinan anak dimana waktu itu sudah di muat pada berita Posmo tanggal 7 Agustus 2023. Perkawinan anak di kabupaten Malang tercatat lebih dari 300 jiwa dengan pendidikan di bawah SMA. Stop Stanting, stop anak melahirkan anak, stop kebodohan anak.▪︎(AHM/El)