Konsisten Tingkatkan Pelayanan Publik Polres Malang Raih Penghargaan

379 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil meraih predikat pelayanan prima kategori sangat baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik lingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2022/2023.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto kepada Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana saat pelaksanaan Musrenbang Polda Jatim di Hotel Bhumi, Surabaya, Rabu (26/7/2023).

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, penghargaan pelayanan prima kategori A tersebut merupakan hasil dari kerja keras dari seluruh personel Polres Malang dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh pimpinan sepanjang tahun 2022 hingga pertengahan 2023.

“Upaya perbaikan dan inovasi pelayanan yang dilakukan Polres Malang berbuah manis dengan penghargaan yang diterima,” kata AKBP Putu di Surabaya, Rabu (26/7).

Kapolres mengungkapkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan, inovasi, serta digitalisasi terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Malang termasuk kelompok rentan dan warga berkebutuhan khusus. Hal ini sejalan dengan instruksi pimpinan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

Ia menambahkan, diraihnya penghargaan ini justru menjadi momentum untuk terus memacu peningkatan pelayanan ke tingkat berikutnya. Perbaikan dan inovasi akan dilakukan sehingga bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas.

“Kunci dalam kesuksesan adalah benar-benar serius dan memahami tugas yang harus dikerjakan agar bisaencapai target yang diharapkan,” ungkapnya.

AKBP Putu menyebut, penghargaan yang diraih merupakan buah dari hasil kerja keras, dedikasi dan tanggung jawab yang diemban oleh seluruh personel Polres Malang. Serta, seluruh masyarakat Kabupaten Malang yang berperan aktif dengan memberikan saran, pendapat, masukan serta dukungan untuk menjadi lebih baik.

Kepolisian berkomitmen melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik sebagaimana harapan dari masyarakat khususnya warga Kabupaten Malang.

“Mohon koreksi dan dukungan dari masyarakat sehingga kami bisa terus melakukan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres jajaran atas penyelenggaraan pelayanan publik di seluruh Jawa Timur.

Selain Polres Malang, terdapat Polres lain yang menerima penghargaan kategori sangat baik, diantaranya, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polresta Banyuwangi, Polrestabes Surabaya, Polres Mojokerto, Polres Malang Kota, Polres Nganjuk, dan Polres Lamongan.
▪︎[AHM/Dwi]