Kapolsek Karangbinangun, Lamongan Pimpin Pengamanan SMANKAR Bersholawat

286 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Kapolsek Karangbinangun Polres Lamongan AKP Galuh Maxialangi, S.H, memimpin pengamanan giat syiar Smankar sholawat yang menghadirkan Habib Muhsin Al Hamid, Jember dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H/ 2023 M di SMA Negeri 1 Karangbinangun, yang berada di Desa Windu, Kecamatan Karangbinangun, Senin (24/7/2023) malam.

Diwawancarai posmonews.com pasca kegiatan religi itu, Kapolsek menjelaskan pengamanan yang dilakukan jajarannya berjalan lancar, situasi aman, dan tidak terjadi hal menonjol yang sifatnya mengganggu ketertiban.

Kapolsek Galuh Max yang dikenal ramah senyum ini pun mengapresiasi kinerja jajarannya yang bersinergi melibatkan gabungan personil Polri dan dari TNI (Koramil) setempat, serta sejumlah satuan fungsi, ditempatkan di sejumlah lokasi vital salah satu diantaranya jalur keluar masuk tempat acara terlebih di kawasan parkir kendaraan dan jalan raya alternatif yang menghubungkan Kabupaten Gresik dan Lamongan ini.

“Kami apresiasi pemerintahan kecamatan, desa, dan adik-adik Kartar, Banser dan semua pihak yang turut menjaga keamanan di kegiatan ini. Kami dari anggota kepolisian akan tetap mendukung, terutama dalam hal pengamanan semua kegiatan religi di wilayah kami,” kata Kapolsek.

Hingga dipenghujung acara, nampak setiap rangkaian acara berjalan aman dan tetib protokol kesehatan. Sebelumnya, diakui oleh Kapolsek pihaknya telah berkoordinasi sebagai bentuk persiapan analisa jelang pelaksanaan kaitannya, pemetaan awal agar penempatan personil tepat sasaran.

“Sebagai pemangku keamanan, kami wajib melakukan upaya – upaya sebagai langkah awal meminimalisir kemungkinan – kemungkinan yang ada. Tapi bersyukur bahwa kegiatan yang pertama kali digelar di Smankar ini berjalan dengan lancar, sukses dan aman,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]