Haul Akbar Mbah Salim, Mbah Ustman, Mbah Yusuf 1444 H / 2023 M

340 dibaca

▪︎Bersholawat, Agar Dipermudah Urusan Dunia

▪︎SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Sebagai wujud rasa syukur dan terikasih warga kepada leluhur, yang semasa hidupnya melakuan siar agama Islam dan juga mengajarkan hal-hal yang baik. Sehingga warga mengetahui kebenaran dan jalan yang terang benderang.

Oleh sebab itu, Minggu (19/03) pukul 19.00 Wib. Bertempat di lapangan Makam Dk. Karangan, Kel. Babatan, kec. Wiyung, Surabaya. Mengadakan haul Akbar ke 10 Mbah Salim, Mbah Ustman, Mbah Yusuf 1444 H / 2023 M.

Dengan di iringi musik Islami yang dibawakan Mizanu Qolbin Salim, umat muslim yang datang pun mulai bersholawat bersama .

Dari pantauan posmonews.com, dari 3000 lebih umat muslim dan muslimah yang datang untuk bersholawat, tidak hanya warga Karangan. Turut hadir juga unat muslim dari wilayah Sidoarjo, Gresik dan Malang, Jawa Timur.

Haul Akbar ini juga dihadiri Habib Sholeh bin Muhammad Al Idrus, Malang, Habib Muhsin Bin Ahmad Al Hamid, Habib Muhammad Bin Abu Bakar Assegaf, Surabaya, Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf, dan dan KH. Mansyur, Gresik Jawa Timur.

“Ini tradisi NU yang tidak bisa dihilangkan, dan Alhamdulillah malam ini kita warga Dk. Karangan di datangi duriyah atau keturunan rosullulah. Semoga kita mendapatkan keberkahannya beliau. Sehingga warga Karangan bisa.makmur dan damai,” tutur Achad Suparto, Wakil RW. 03 Dk. karangan.

Sementara itu, Habib Sholeh bin Muhammad Al Idrus menuturkan bahwa acara bersholawat dan berzikir ini selain untuk untuk mencari berkahan. Juga agar dipermudah dalam urusan dunia. Baik rizeki maupun kesehatan.

“Semoga setelah acara sholawat ini. Warga Karangan hidupnya dipermudah dan diberikan keberkahan Allah SWT. Kenikmatan rijekinya di tambah, dan kenikmatan kesehatan juga di tambah. Sehingga warga Karangan tidak kurang satu apa pun,” jelas Habib.

Lebih lanjut “ini bentuk kepedulian warga, dan saya yakin semua orang yang datang punya hajat. Malam ini Malaikat hadir disini dan mencatat hajat yang ada di hati. Biar nanti di sampaikan kepada Allah SWT. Dan harapan saya untuk warga yang Hadir disini semata-mata diniatkan karena Allah SWT dan Rasullullah,” pungkasnya.▪︎[HAR]