Perayaan Natal, Kapolres Batu Cek Kesiapan Sejumlah Gereja

486 dibaca

▪︎BATU-POSMONEWS.COM,-
Poles Batu Polda Jatim beserta instansi terkait TNI, Satpol PP, Dishub dan Banser melakukan Cek Pengaman gereja di Kota Batu sedang melaksanakan perayaan Ibadah Natal 2022.

Pengecekan pengamanan dimulai dari Gereja GKJW Jemaat Batu, Jl. WR. Supratman, GKI Jl. Sudarno Ngaglik, Gereja Paroki Gembala baik, GPIB Margo Mulyo Jl. Trunojoyo Kelurahan Songgokerto Kota Batu, Sabtu (24/12/2022)

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan pengecekan gereja tersebut sekaligus untuk melihat mengevaluasi baik sistem pengamanan, SOP pengamanan dan penempatan personel dalam melaksanakan pengaman di gereja yang melaksanakan perayaan ibadah Natal di hari Sabtu.

“Kegiatan pengecekan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan pengamanan serta seluruh proses ibadah umat Kristiani di Kota Batu dapat berjalan dengan baik, aman, nyaman, tenang dan hikmat,” ucap AKBP Oskar.

“Dalam pengamanan Nataru, Polres Batu Polda Jatim juga bersinergi bersama TNI, Satpol PP, Banser, Pemuda Pancasila Serta elemen masyarakat lainnya untuk menjamin kamtibmas yang kondusif,” tegas AKBP Oskar.

“Tentunya kami akan berupaya meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas pada perayaan Natal. Untuk itu, segala informasi sekecil apapun agar disampaikan ke pihak Kepolisian, dan kami pun siap memberikan rasa aman,” tutup AKBP Oskar.

Sementara Pendeta Nunung Setyawahana, S.Si. dari GKJW jemaat Batu mengapresiasi kesiapan dan sinergitas petugas gabungan yang sudah siap siaga mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Mewakili warga Batu kami ucapkan terima kasih kepada petugas gabungan yang sudah melaksanakan tugas pengamanan Natal dalam Operasi Lilin Semeru 2022. Tentunya harapan kita bisa terjaga kondusifitas wilayah di Kota Batu,” pungkasnya.▪︎[DWI/AHM]