Perbatasan Desa Tawangargo – Batu Longsor

573 dibaca

▪︎Pengendara ke Kota Batu Silahkan Lewat Pendem

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Longsor kembali menerpa wilayah Malang. Jalur alternatif arah menuju Batu di perbatasan Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, dengan Batu mengalami longsor akibat hujan deras mengguyur Malang Raya, Sabtu (26/11/2022) sore hari hingga malam hari.

Akibat longsor, arus lalu lintas untuk sementara di buka untuk satu jalur, dengan saling bergantian. Sedangkan untuk kondisi arus lalulintas untuk saat ini sangat padat merayap.

Kasat lantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati, saat di komfirmasi menyampaikan agar pengguna jalan berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Untuk saat ini jalan sementara di tutup dan hanya di perolehkan melintas untuk roda dua, sedangkan untuk roda empat sementara diarahkan untuk berputar balik,” ungkapnya.

Lya menjelaskan jika petugas saat ini sudah masang tanda pengaman agar pengendara tidak terpelosok atau terjatuh dalam jurang, mengingat kondisi jalan yang sangat licin.

“Jadi bagi pengendara yang ingin menuju Kota Batu silahkan menggunakan jalur Karangploso pendem untuk menghindari kemacetan,” pungkasnya.▪︎[DWI/AHM]