Peduli Lingkungan Babinsa Koramil 0812/ 22 Glagah Tanam Pohon Kelapa

171 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Sinergi Babinsa Koramil 0812/22 Glagah, Desa Pasi Kecamatan Glagah Koptu Suliswanto bersama warga bahu membahu dalam hal peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di sepanjang jalan Desa Pasi, Rabu (14/09/2022).

Menurut Babinsa Koptu Suliswanto jajaran anggota Koramil 0812/22 bersama Kepala Desa Pasi dan warga melakukan gotong-royong menanam pohon kelapa sebagai bagian dari giat penghijauan sekaligus untuk menahan tanah yang rawan longsor.

“Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Adapun Danramil 0812/22 Glagah, Kapten Inf Madelan di tempat terpisah menambahkan pentingnya penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari.

“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara dan erosi tanah,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala Desa Pasi, Suwandi menyatakan dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut.

“Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijauan ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” ujarnya. **(DANAR SP)