Persiapan Tim Juara Liga Santri Kodim 0812 Menuju Tingkat Korem

266 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Persiapan maksimal untuk menghadapi babak selanjutnya di event Liga Santri PSSI 2022 memperebutkan Piala KASAD tingkat Korem, Tim Juara Kodim 0812/Lamongan yakni Ponpes Roudlotul Quran melakukan Uji Tanding melawan kesebelasan DS School Ngimbang FC di lapangan sepak bola Kecamatan Ngimbang, Jumat (22/07/2022) kemarin.

Pemantapan Tim Juara Liga Santri PSSI 2022 Wilayah Kodim 0812 Lamongan ini sesuai harapan Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, di saat penutupan Liga Santri di Stadion Surajaya, beliau meminta tim juara segera mempersiapkan diri untuk melanjutkan kompetisi di tingkat Korem.

Pihaknya akan mempersiapkan tim tersebut untuk digabungkan dengan pemain-pemain hasil scouting, yang telah dilakukan sejak awal kompetisi atau babak penyisihan.

Gabungan pemain-pemain dari seluruh ponpes dipilih dengan target dari awal, demi nama baik Lamongan targetnya adalah semaksimal mungkin mewakili Kodam V Brawijaya ke Liga Santri tingkat pusat.

Kembali ke persiapan Tim Juara Kodim 0812 ini, pada pertandingan uji coba tersebut kesebelasan Ponpes Roudlotul Quran tampil impresif, akhirnya mengantongi kemenangan dengan skor 3-1.

Kepada media, pelatih Ponpes Roudlotul Quran, Ustad Farid pada saat evaluasi pertandingan menyampaikan kepada seluruh pemain di dalam motto pondoknya dituliskan, bahwa sebelum berpengetahuan luas diawali dengan berbadan sehat, dan salah satu ikhtiar pondok untuk menyehatkan santri adalah terus berlatih dan menyiapkan fasilitas olahraga serta mengarahkan mereka untuk berolahraga.

“Tim sepak bola yang kita bentuk adalah bagian dari pendidikan di dalam pondok, oleh karena itu kita jaga kepercayaan pondok dengan menaati disiplin. Jika ada pemain yang melanggar maka akan diberikan sangsi berupa larangan keluar pondok mengikuti pertandingan persahabatan maupun pertandingan resmi yang dilaksanakan tim” ujarnya.

Masih menurut pelatih sekaligus manager Ponpes Roudlotul Quran, Tlogo Anyar, Kec. Lamongan (kota) ini menambahkan bahwa masalah utama yang dihadapi oleh anak asuhnya saat ini adalah mental bertanding dan masih lemahnya stamina para pemain.

Hal tersebut kedepannya akan terus dilaksanakan program untuk penguatan fisik serta akan dilaksanakan beberapa uji coba agar menambah kepercayaan diri para pemainnya.

” Mohon doa dan dukungannya, semoga tim Roudlotul Quran yang mewakili Kodim 0812 Lamongan bisa mendapatkan juara kembali dalam Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022.

Terutama di Korem bahkan bisa mewakili Kodam V Brawijaya ke tingkat Nasional sesuai harapan Bapak Dandim 0812,” harapnya.**(DANAR SP)