Bupati Sanusi Serahkan Hewan Kurban ke PGRI Malang

1,259 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-

Bupati Malang, HM. Sanusi, menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi metal kepada Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Malang, di Halaman Gedung PGRI Jalan Raya Pepen Kepanjen Malang, Sabtu (9/7/2022).

Kurban sapi berbobot kurang lebih 7 kwintal (700 kg) tersebut diserahkan Bupati Malang, HM Sanusi di halaman Kantor PGRI. Acara begitu singkat setelah pembacaan do’a langsung acara di mulai dan di saksikan seluruh pengurus ranting PGRI Kabupaten Malang.

Bupati HM. Sanusi mengatakan, hewan kurban sapi dari Pemkab yang diserahkan tersebut adalah hasil patungan anggota Korpri Kabupaten Malang sebagai bentuk rasa syukur menyambut hari Raya Idul Adha 1443 H.

Selain dari Korpri, dan Pemkab Malang sendiri akan menyalurkan hewan qurban yang sama dan sudah ada SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) di beberapa tempat seperti di Karangploso, Pakis dan Poncokusumo.

“Ya ini hasil patungan anggota Korpri yang dikoordinir Sekda Kabupaten Malang. Hari ini kita salurkan ke PGRI Kabupaten Malang seekor sapi jenis Metal,” ungkap Sanusi.

HM. Sanusi berpesan di moment hari Idul Adha tersebut bentuk rasa syukur kita kepada Allah untuk dijadikan sebagai motivasi bagi PGRI untuk menunjukkan bhaktinya terhadap negara.

“Nabi Ibrahim karena Iman dan taqwanya kepada Allah harus berkurban menyembelih Putranya yakni Nabi Ismail, begitupun juga dengan Nabi Ismail yang ikhlas menerima perintah Allah untuk disembelih, untuk itu semua harus tunduk pada aturan yang ada dan berlaku saat ini,” kata Sanusi.

Ketua PGRI Kabupaten Malang, Drs. Dwi Sucipto, MM. menyampaikan rasa terima kasih dan perhatiannya dari Bupati Malang.

“Banyak yang beliau berikan dan perjuangkan bagi guru di Kabupaten Malang mulai Insentif bagi guru mulai Rp 600 ribu hingga saat ini sebesar Rp 3 juta, dan usulan didepan Menko PMK soal gaji PPPK guru lewat APBN,” tandas Dwi Sucipto.

Dwi Sucipto menjelaskan, jika sapi tersebut akan di serahkan kembali ke PGRI Wonosari. Dirinya menilai PGRI kecamatan Wonosari Gunung Kawi disebut sangat loyal terhadap PGRI Kabupaten Malang, bahkan rajin membayar iuran organisasi PGRI Kabupaten Malang. Terbaru saat ini sudah 90 persen PGRI membangun gedung di Wonosari hasil patungan anggota organisasi PGRI.

“Makanya kami serahkan hewan qurban ke kecamatan Wonosari (gunung Kawi) sebagai bentuk kepedulian organisasi PGRI Kabupaten Malang,” ungkap Dwi Sucipto.**(ahm/ely)