Cek Pengerjaan Rutilahu, Kasdim 0812, Ingin Wujudkan Hunian Representatif

258 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Program pembangunan Rutilahu yang dicanangkan oleh pimpinan pusat TNI, terus berjalan dikawal pembangunannya oleh Kodim 0812 Lamongan dengan harapan bisa mewujudkan hunian yang representatit.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan Mayor Arh G.N Putu Ardana S. S saat melakukan peninjauan langsung ke 3 lokasi dalam program pembangunan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dicanangkan Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mewujudukan tempat hunian yang representatif dan sehat. Terutama bagi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan, Jumat, (24/06/2022).

Peninjauan kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Tikung, Kembangbahu, dan Mantup yang berada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kepada media peliput Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan Mayor Arh G.N Putu Ardana S.S mengungkapkan, peninjauan Rutilahu dilakukan untuk melihat langsung kondisi rumah dan sekaligus memantau langsung perkembangan pembangunan rumah yang direhap dalam program Rutilahu yang dicanangkan Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mewujudukan tempat hunian yang representatif dan sehat. Terutama bagi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan.

“Saya akan terus memantau sekaligus menyapa warga penerima manfaat Program Tersebut serta perkembangan pembangunan Rutilahu ini di semua sasaran. Karena ini merupakan amanat bagi saya, agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menikmati rumah yang kita rehap, dengan kondisi rumah yang kokoh dan baik,” ungkapnya.

Masih menurut Kasdim 0812, untuk memastikan secara langsung program Rutilahu, apakah sudah tepat sasaran diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi mereka.

Sementara salah satu warga penerima bantuan program Rutilahu Bapak M Mustain (38 THN ) warga Desa Takeranklanting RT 01 Rw 05 Kecamatan Tikung kabupaten Lamongan mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada bapak TNI-AD Dari Kodam V Brawijaya dan Pemprov jatim serta Komandan Kodim 0812/Lamongan dan anggotanya.

“Berkat Program Rutilahu, rumah dan jamban kami dapat dibangun. Semoga bapak-bapak TNI diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,” ungkap salah seorang penerima program Rutilahu Bapak M Mustain yang berada di Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan.**(DANAR SP)