Sinergi Kodim 0812 – Aparat Pemerintah dalam Pemanfaatan Medsos

213 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Urgensi pemanfaatan dan penggunaan media sosial bagi institusi TNI difokuskan sebagai sarana komunikasi (Komsos), dengan masyarakat. Hal yang bukan saja untuk mengikuti perkembangan zaman, tetapi terutama agar TNI menjadi lebih komunikatif dengan masyarakat dan karena makin komunikatif sehingga TNI pun menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

Melalui Pemanfaatan media Sosial di era Digital Kodim 0812/Lamongan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Aparat Pemerintah di wilayah Kodim 0812 Lamongan Tahun 2022, Kamis (12/05/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan ini dihadiri TNI Polri Kecamatan dan Satpol PP beserta pemerintah desa atau kelurahan, Danramil dan perwakilan kepala desa dengan narasumber Danramil 0812/01 Kota Kapten Cku Yanto Budi

Dalam sambutannya Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf yang di wakilkan Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor G.N Putu Ardana S.S mengatakan, kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah mengangkat tema Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah,” kata Dandim.

Lanjutnya, dengan adanya sarana komunikasi sosial dengan aparat pemerintah diharapkan hubungan dapat terjalin dengan baik dan efektif sehingga mampu mewujudkan komunikasi sosial yang baik kedepanya.

“Oleh karena itu, dalam melaksanakan komunikasi dengan aparat pemerintah harus memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraan serta pelaksanakanannya dengan baik dan benar,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk sarana meningkatkan hubungan antara prajurit TNI Angkatan Darat dengan aparat pemerintahan agar terjadi keeratan hubungan yang baik dan harmonis.

Terakhir beliau menambahkan, kegiatan Komsos dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial. Tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat pemerintah di wilayah.
**(DANAR SP)