Esport SMP PGRI 1 Buduran, Ubah Adiksi jadi Prestasi

239 dibaca

▪︎SIDOARJO–POSMONEWS.COM,-
SMP PGRI 1 Buduran, Sidoarjo terus berinovasi dan berkreasi untuk mewadahi bakat dan minat peserta didik. Program terbaru, yakni mengadakan Esport (Elektronik Sport), olahraga elektronik yang sudah diakui dunia dan telah ada dalam kejuaraan olahraga dunia, termasuk SEA Games. Dari semula kecanduan game online, diubah dan diarahkan menjadi berprestasi.

Koordinator guru BK (Bimbingan dan Konseling) SMP PGRI 1 Buduran, Lindah Retnoningtias, S.Pd mengatakan, dari hasil asesmen, ada 80 orang anak dari kelas VII dan kelas VIII, yang memiliki masalah kecanduan (adiksi) game online.

Esport merupakan salah satu program BK yang bertujuan untuk membimbing anak-anak yang berbakat olahraga elektronik. Agar bisa memaksimalkan potensinya, tanpa harus mengorbankan kewajiban sebagai pelajar. Info lengkap seputar Esport SMP PGRI 1 Buduran, bisa dilihat di cahannel youtube sekolah: https:you.be/SYlyDBTF-2Y.

Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Indrajayanti Ratnaningsih, S.Si, M.Pd memberikan dukungan penuh program tersebut. Dengan memberikan fasilitas untuk mengoptimalkan potensi peserta didik.

“Esport ternyata sangat diminati oleh anak-anak. Oleh karena itu, saya memberikan perhatian tersendiri kepada kegiatan ini,” katanya.

Guru BK yang juga pelatih time sport sekolah, Suhendra Bimo Wicaksono, S.Pd memberikan layanan bimbingan pada hari Sabtu, 9 April 2022. Bekerja sama dengan Komunitas Heroes City MLBB, para peserta didik dibekali dengan pengetahuan dasar, strategi bermain game, dan pembentukan tim.

Diharapkan esport ini bisa mengubah mainset anak-anak dalam bermain game agar lebih terarah dan bisa menjadi seorang proplayer yang baik dan benar.
▪︎(BK dan Humas SMP PGRI 1 Buduran)