Penutupan “Festival Seni Santri Lesbumi 2022”

231 dibaca

▪︎Nanti Malam Hadirkan Banjari Reog

▪︎SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Penutupan “Pasar Murah & Festival Seni Santri Lesbumi 2022” di Alun-alun Sidoarjo Senin (28/3) nanti malam bakal menampilkan kesenian kolaborasi musik Banjari dan kesenian Reog serta tarian Sufi dari PC Lesbumi NU Ponorogo.

Kolaborasi musik Banjari dan Reog Ponorogo ini, belum pernah ada sebelumnya, tentu akan jadi sajian pamungkas di panggung utama yang sangat menarik.

Apalagi, hari ini, Senin tanggal 28 Maret 2022, tepat 60 tahun usia Lesbumi NU. “Karena itu, kami tampilkan kesenian yang belum pernah ada sebelumnya, musik Islami banjari dan kesenian Reog,” kata Kang Jenggo, dari PC Lesbumi Ponorogo, yang nanti malam hadir ke Sidoarjo dengan groupnya.

Menurut Kang Jenggo, group gabungan Banjari dan Reog ala PC Lesbumi NU Ponorogo ini, baru dibentuk dan baru sekali dijajal di Ponorogo. “Hasilnya, luar bisa dan menarik, malam nanti, InsyaAllah kami tampil maksimal di Alun-alun Sidoarjo,” katanya.

Kegiatan “Pasar Murah & Festival Seni Santri Lesbumi 2022” ini digelar PW Lesbumi NU Jatim. Rencananya nanti malam akan ditutup secara resmi oleh Wabup Sidoarjo H Subandi.

Tak terasa, hingga Senin (28/4) nanti malam, total 11 hari kegiatan berlangsung, diawali sejak Jumat (18/3) pekan lalu.

Gebrakan PW Lesbumi NU Jatim dengan festival seni nahdliyin 11 hari ini, dalam rangka Harlah ke-60 Lesbumi dan Harlah ke-99 NU.
**(dah)